Benci dan Cinta

oleh pada Rabu, September 17th, 2008 dilihat 11.934 kali

Benci dan Cinta adalah dua sifat manusia yang saling bertentangan. Barang kali kita pernah merasakan bagaimana kita membenci seseorang, atau bahkan sebaliknya. Tapi tidakkah kita tahu apa penyebabnya. Atau kenapa kita bisa membenci atau marah terhadap seseorang.

Sederhana saja, ketika kita sedang marah atau bertengkar, kenapa kita harus berucap dengan keras. Padahal pasangan kita bisa mendengar tanpa kita harus melakukan hal tersebut. Karena, hati kita sebenarnya jauh dari pasangan kita. Coba kita lihat pasangan yang lagi jatuh cinta tak usah berkatapun sudah tahu apa isi hati kita, karena hati mereka begitu dekat.

Itulah sebenarnya hakikat dari dua perasaan yang timbul, benci versus cinta. Keduanya berasal dari dalam diri kita. Tapi terkadang kita menyalahkan orang lain atas perasaan benci yang membuncah di dada. Dari sini marilah kita coba untuk sedikit bisa mengendalikan diri dalam situasi yang sangat sulit sekalipun. Mudah-mudahan dengan pengendalian diri yang membudaya kita bisa mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

33 Responses to “Benci dan Cinta”

  1. erna mengatakan:

    Kalau menurut gue, cinta dan benci itu beda nya tipis banget.Bisa di katakan seseorang yang bilang benci kebanyakan mereka akhirnya malah akan jadi cinta.Pepatah mengatakan kalau “BENCI” itu “BENER-BENER CINTA”.So, kalau cinta dan benci itu memang sebenarnya nggak ada bedanya.
    thaks.

  2. ahmad mustofa mengatakan:

    benci bs jg cinta,

  3. eddy maszudi mengatakan:

    benci dan cinta. kayak dua mata dua wajah mata uang. tidak dapat dipisahkan. yang penting jangan berlebih-lebihan bila benci dan mencintai. yang wajar-wajar saja. sebab yang berlebih-lebihan itu tidak sehat

  4. arin mengatakan:

    benci itu menandakan rasa cinta kita yg besar terhadap pasangan

  5. me_tea mengatakan:

    Cinta itu gila………………… benci lebih gila lagi………………..

  6. nunk_ndeiz mengatakan:

    beNci n cinta…tak terlalu jauh..dalam cinta ada benci,dLm benci mgkn jg ada cinta,,,hahahha…sow,syap mencinta!!haruz syap jg dgn kata benci…

  7. nunk_ndeiz mengatakan:

    benci..,cinta..,benci..,cinta..,benci..,cinta…mgkn kbencian mgkn awal dr sbuah cinta kali yah..

  8. cocho mengatakan:

    benci dan cinta adalah suatu penghias dalam hidup kita…. jika tidak ada itu semua pasti akan menjadi hambar…. karena benci dan cinta dapat menimbulkan tawa, tangis, suka, duka…etc..

  9. erNa mengatakan:

    benci dan cinta?????
    tanyakan kenapa???

  10. mas_sis mengatakan:

    Benci dan Cinta

    Dua buah kata yang mewakili perasaan seseorang, tapi keduanya amat sangat berbeda. Benci timbul karena pikiran dan hati yang kotor, sedangkan Cinta terbina karena kesadaran pikiran dan keihlasan hati. Atas dasar apa kita membenci…? lalu atas dasar apa kita mencintai…?

    Jika semua orang menyadari bahwa kita diciptakan oleh Allah SWT berbeda-beda untuk saling mengenal, maka mengapa kita tidak bisa memaklumi sifat/sisi buruk orang lain. Jadi tidak ada alasan untuk membenci jika kita mau memaklumi orang yang ingin kita benci. Bagaimanapun dia bukan kita dan kita bukan mereka, dan semua orang adalah berbeda dalam pikiran, sifat, dan tingkah laku.

    Tidak ada kata benci jika kita mau mengerti dan memahami…

  11. dida mengatakan:

    kebencian itu timbul krn ada alasan,cari tau dulu knp kita membenci seseorang?dgn itu kita bisa bedakan antara benci dan cinta.

  12. baroto mengatakan:

    Seringkali benci itu disebabkan oleh keberadaan cinta….maka hati-hati dengan keberadaan cintai!!

  13. nur.ch mengatakan:

    Tidak semua kebencian menimbulkan cinta. Tergantung siapa, mengapa, dan bagaimana benci itu muncul.Klo benci itu krn dendam terkadang smp kapanpun akan terus menjadi benci. Kecuali kalo memang pelakun kebencian tsb sadar kalo kebencian karena dendam hanya akan menjadi penyakit hati di hatinya. Itulah mengapa kita harus senantiasa berserah diri kepada Allah swt supaya di hindarkan dari rasa benci dan selalu di tanamkan rasa cinta kasih pada diri kita.

  14. azka mengatakan:

    cinta yang membuat q-ta terbiasa kedatan9an dy(..)terbiasa akn kedatan9an cinta tsb,membuat q-ta takut akan kehiLAn9an dy,HIn99a suATu saAT DY pER9i MENIN99ALkan q-ta,, dan akhirnaya menimbulKAN Kebencian Y9 mENDAlam..

    sedan9kan kebencian ITu suau sikap yang9 san9at kuran9 baik didaLm HATI Q-TA …

    JD Rasa benci bELUM Bisa meNJADI rasa CIntA…

  15. max mengatakan:

    benci tu..
    bikin dada trasa sempit.. bikin napas jadi sesek.. bikin perut jadi mules..
    klo cinta..
    bikin dada jadi lapang..
    bikin napas jadi plong..
    truz klo lg brg dia.. perut trsa nyaman…

    klo gw c plh cinta…

    piss…

  16. nini mengatakan:

    benci vs cinta… exactly 2 prasaan yg bebeda..tp kadang2..perasaan benci bertukar jd cinta..lg la pelik..kadang2..kita tak tahu yg kita sebenarnya cintakan dia sedangkan hari2..asyik bertekak ngan si dia..mungkin perasaan benci juga bisa menyebabkn kita semKIN dekat nagn orang tu..aneh..orang tua2 pnah pesan,jgn kta pernah bnci kt seseorng tu dengan pnh perasaan, nanti kita yg akan feeling kt dia. nah..ni terbukti bnar.

  17. www.rupiah.tk mengatakan:

    benci kalo apa2 muaahal & cinta kalo apa2 serba gratiiss … coba deh klik http://www.RUPIAH.TK

  18. ANTON mengatakan:

    AKU SANGAT MENGENAL DENGAN KEDUA KATA TERSEBUT… BENCI DAN CINTA TIDAK ADA BEDANYA.. SAMA-SAMA BERSARANG DIDALAM HATI.. BECI TIMBUL KARNA CINTA DAN CINTA TIMBUL KARNA BENCI.

  19. may^kha mengatakan:

    benci dan cinta ya…………????????

    menurutku sih ,,,,benci dan cinta tuh sulit sekali dibedakan. bayangkan saja,,,apabila kita sedang membenci seseorang, maka kita akan memikirkannya terus. memikirkan baik kejelekannya mauppun keburukannya. maka tak heran banyak orang yang terjebak dalam kebencian yang berakhir dengan “CINTA”……

    banyak juga buktinya,,,, salah satunya aku,,,

  20. neng.uQiie_Liia mengatakan:

    menurut aku c , cinta vs benci beda tipis bgd yah .
    soalnya .

    klu kita cinta sama seseorang pasti kita sllu mikirin org yg kita cinta .

    klu kita benci. juga sama .

    karna tllu bencinya kita sama seseorang pasti kita juga mikirin org yg kita benci itu .

    cinta dan benci juga sama sama melibatkan perasaan yg mendalam .

    nah dari benci itu lah benih” cinta muncul .

    jadi kesimpulannya .
    benci lah seseorang . dgn benci . kita akan mendapatkan cintanya .

    hhuhuhu

  21. miu mengatakan:

    neh ngomongin ap y?
    banci pa benci? gw bingung

  22. Icang28 mengatakan:

    TIPS MEREBUT SIMPATIK LAWAN JENIS N FRIEN… coba lihat di http://www.icang28.blogspot.com

  23. nindia fishapurti mengatakan:

    klo mnrut aku yaa.
    benci vs cinta beda nyaaa tipiiiiiiiiiiiiiiiis bgt.
    perasaan tu sama2 timbul sendiri tanpa kita sadari.
    kdg dari benci itu la timbul rasa cinta. :)

  24. cekitcekit mengatakan:

    humm… begini ya
    aku punya musuh bebuyutan dari dulu ampe sekarang
    dan dulu juga dia pernah suka ama aku tp blom sempet nembak aku…
    sialnya tiap hari cowo itu jailin aku terus terusan ga berenti sampe akhirnya sekarang gw sayang bgt ama itu org sialan…
    aku ga bisa berenti mikirin dia… aku kangen bgt ma dia.. apa yg harus gw lakuin?
    sementara sebenernya gw juga tau di jg sayang ma gw!
    gw udh putus asa ngejalanin hub. kyk gini!
    help me!
    hubungan kita UDAH GA BISA DI UTAK ATIK LAGI!
    hufttt

  25. burhan rif lodi mengatakan:

    aqu..gak tau hars blng apa ?kenapa harus beda benci ataupun cinta.kenapa harus sama juga..so ckrng juga gk da manfaatnya juga .kalian tau apa yang paling kubenci di dunia ini kesepian …tiada teman …tiada kekuatan…untk bertahan pun gak bisa…dan Dia tuhan kemana dia..?apa dia telah buta ?…aq begitu mencintainya..aqu disini …lelah…hancur berkeping keping .kau maha melihat pasti kau tahu .kau nggak ADIL Kepadaqu…mengapa?

  26. roby nr mengatakan:

    benci ,,,bnyk bilg ,,,
    benci awal dari cinta ,,
    tpi bgi guwe ,,
    benci akibat dari cinta ,,
    dengan cinta kita bisa melupakan benci ,,dengan benci ,,kita bsa mlupakan cinta…

  27. dIDiZ mengatakan:

    KaDanG Qt g’ tAU bAtAz AntaRa mENcIntAi n mEnyaKIti,,
    sEDanG kAn kEaNgkUhan dIRi tAK mAMpU mENgURAi ArTi cINtA yG hAKIkiH,,,

    By dIDIz_

  28. uni mengatakan:

    sekarang gw bener2 ngrasa benci gw ke dy hilang…udah ga ada lg
    tp masalhnya yg muncul kini adalah koq gw baru nyadar tu orang bisa baek jg,,,,klepek2 gw dibuatnya skarang…..
    pokona mah klo benci ke orang jgn lebih-lebih..jangan kebanyakan…jangan terlalu
    ntar malah kebalikannya loh..terbukti d gw
    gw jd “kagum” ma musuh bubuyutan gw tu

  29. Arti mengatakan:

    w pernah ngerasin cinta mati sma seseorang….

    tapi w juga benci….

    karna dy dan nyakiti w…

    ga beda2 tipis…

    malah susah di bedain antara benti dan cinta

  30. R.lilik sintawati mengatakan:

    benci ya benci cinta ya cinta…..dua kata yg berbeda…..kalo BENCI=bnr2 cinta tu namanya boong…….

  31. nana mengatakan:

    aku pernah cinta sama cowok….sangat oercaya kareba cinta…… tapi tiba2 beruvah menjadi benci karena dia selingkuh dengan pelacur dab sekarang menjadi cewek resminya. anehnya dia lebih percaya sama cewek pelacur itu…. wah cinta yang begitu dalam seketika berubah manjadi benci dab dendam…sampai aku minta ampunan ke Tuhan

  32. rosyan mengatakan:

    R.Lilik S..dengan berbekal pengalaman kita bisa lebih berhati-hati memilih pasangan hdp.Meski cinta membludak,jgn pernah nyatakan kpd cowok 100%.krn hny kesal yg didapat ketika hrs gagal.
    Prinsipnya cinta hrs dibalut kedewasaan berpikir dan jiwa besar untuk menanggung akibat apa pun perihal efek cinta.Kesadaran itulah yg meringankn beban dan menghindarkan semua dampak terburuk sekalipun akibat pelanggaran cinta.terimakasih..numpang sharing.

    http://bahesti10.blogspot.com/

  33. tarii mengatakan:

    Emang bener kog , cinta sama benci beda nya tipis bnget, aq sh awal ny kesell aja sama dy. Tpi g’ tau knpa ?????? Jdi gtu

Leave a Reply

View Mobile Version