MENU

Bahaya Pergaulan Bebas

oleh pada Sabtu, Oktober 18th, 2008 dilihat 62.131 kali

Semakin tingginya frekuensi arus globalisasi di era industrialisasi yang sudah mengglobal serta arus modernisasi dan sekularisasi sangat berpengaruh besar terhadap pergaulan bebas dengan lain jenis (kumpul kebo), baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Kondisi semacam ini juga sangat mempengaruhi terhadap ideologi masyarakat, sehingga ada sebagian mereka beranggapan, kalau tidak bergaul dengan selain jenis maka di nilai ketinggalan zaman. Inilah salah satu dampak arus globalisasi. Oleh karena itu, dalam kondisi semacam ini manusia di tuntut untuk lebih berhati-hati dalam bertindak.

Kalau kita lacak secara fenominal bahwa pergaulan di masa sekarang- di berbgai tempat-khususnya di perkotaan- seakan-akan sudah menjadi bagian kultur yang di akui keberadaannya dan tidak bisa di hindari lagi, bahkan di anggap hal yang biasa-bisa oleh kalangan remaja.

Padahal kalau di lihat di lapangan, pergaulan ini sangat meresahkan masyarakat, bahkan kalau kalangan remaja terus di biasakan hal semacam ini tanpa ada kesadaran dan pendidikan yang berorientasikan pada moral maka bagaimana dengan bangsa yang akan datang.

Sangat tragis, ternyata pergaulan bebas itu tidak hanya sebatas bergaul melainkan terkadang mendorong untuk melakukan hal yang lebih tidak di sukai oleh agama, seperti, bercumbu rayu, berciuman dan bahkan terjebak dalam perzinahan. Oleh karena itu, tanpa ada sekat-sekat pembatasan antara wanita dan laki-laki yang bukan muhrim maka dampak dan bahayanya seperti itu.

Kalau dalam ajaran islam, pergaulan bebas itu tidak di perbolehkan, bahkan melihat wanita yang bukan muhrim tanpa ada maksud-maksud yang di perbolehkan jug tidak boleh. Semisal saling melihat dan lainnya. Karena hal itu merupakan awal untuk melangkah pada garis selanjutnya seperti janjian dsb. Islam membolehkan bergaul dengan wanita yang bukan muhrimnya apabila ada alasan yang tepat menurut syariat, seperti ingin mengawini, karena sebelumnya di anjurkan melihat si wanita itu, cocok tidaknya.

Di masa sekarang, di Barat, hususnya di Eropa, pergaulan bebas sangatlah dominan bahkan homo dan lesbian sudah menjadi bagian kultur mereka. Ini tidak asing lagi di mata mereka, tapi ini sangat meresahkan masyarakat di sana sebab kasus aborsi di sana makin hari makin meningkat. Ini adalah gambaran dari pengaruh dan bahaya pergaulan bebas.

Secara mendasar ternyata hal semacam ini karena kebebasan di artikan bebas secara mutlak tanpa ada butir-butir aturan yang menjaga jarak antara mereka. Di sadari atau tidak kita harus menjaga jarak dalam pergaulan terutama pergaulan dengan lain jenis. Semoga Allah melindungi kita. Amin

110 Responses to “Bahaya Pergaulan Bebas”

  1. QQ,Rakaty mengatakan:

    Manusia memang, sebandel2nya makhluk

    Cp yang gak……..>
    Ini cobaan berat berat berat

  2. abib mengatakan:

    zaman udah rusak.banyak pemuda pemudi bercinta d pinggir jalan kawsan semarang.daerah pahlawan apa gak malu kemaluan y d pertontonkn orang???????????

  3. irsyad araz mengatakan:

    duh jangan sampe deh

  4. Muhamad Khirzi mengatakan:

    Zaman skrng dah sngt berbhy bngt…pergaulan laki2 dan perempuan sdh bebas bngt terutama di kota2…menurutku yang paling dominan adalah peran orangtua dlm mendidik anaknya..saya yakin orang tua hrs memasukan ke pendidikan agama semenjak kecil biar dia punya pegangan ajaran agama yg kuat sejak dini..dan disertai perhatian pengawasan terhadap anak-anaknya…terutama yg pnya anak cwk…klo lebih mantep lg ya..masukin dipesantren gitu loh..ok

  5. ezzabeth mengatakan:

    itulah dunia remaja saat ini! maka siapakah yang kan benahi keterpurukan ini? bangkitlah kawan! ulurkan tangan iman mu tuk sapa hatinya…….

  6. Puisi Patah Hati mengatakan:

    wah, bahaya,,, bahaya,,, bahaya…
    nice post..

    :lol:

  7. pixi mengatakan:

    thanks untuk info gan. mantap nih buat artikel ane :D

  8. ghea mengatakan:

    Nice post ..
    boleh tukeran link g?
    ini link saya http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo boleh di kabarin yah.. makasih..

  9. remaja jaman sekarang semakin merusak masa depan ……

    apalagi semakin banyak situs situs porno

Leave a Reply

KATA MEREKA