Konflik Palestina-Israel dan Peran PBB

oleh pada Jumat, Januari 9th, 2009

Penduduk palestina sudah puluhan tahun hidup dalam perjungan untuk membela kedaulatannya, dan membela keadilan serta hak asasinya. Serangan dari Israel yang mendapat dukungan dari Amerika tidaklah membuat mereka mundur, buram dan takluk, bahkan justru dapat melahirkan semangat juang untuk membela Negara dan keadilan.

Hal ini dapat di lihat ketika terjadi konflik dengan Israel, pejuang Palestina selalu menunjukkan semangatnya untuk melawan musuh dengan senjata yang tidak sebanding dengan senjata musuh. Namun meskipun keterbatasan senjata tidaklah membuat mereka berhati kecil, putus asa dan mudah menyerah, karena mereka tahu bahwa hal ini merupkan persoalan hak penduduk Palestina yang harus di pertahankan dan di bela. Israel tidaklah berhak merebut tanah palestina dan menginjak-ngenjak bangsa palestina

Konflik yang berkepanjangan ini tidaklah mudah di selasaikan, sebab hal ini persoalan yang harus di tangani dan di selesaikan secara internasional. Namun anehnya, konflik ini pada kenyataannya tidak pernah selesai bagaikan film serial yang terus bersambung; serial pertama selasai muncul serial kedua dan begitu seterusnya. Memang kadang terjadi perdamaian selang beberapa bulan atau beberapa tahun, namun kemudian meletus lagi.

Sekarang (bertepatan dengan tahun baru islam) terjadi lagi konflik yang cukup panas antara pejuang palestina dan Israel. Sejak konflik beberapa hari hingga sekarang, serangan Israel ke Gaza telah merengut nyawa sekitar 700 (tujuh ratus korban), yang mayoritas masyarakat sipil dan anak-anak di bawah usia. Udara di Gaza di selimuti dengan asap letusan bom-bom Israel, tumpahahan darahpun terus mengalir bagaikan mata air yang mengalir, sementara dunia hanya menjadi saksi. Alangkah kejamnya manusia yang selalu punya rasa dendam dan merebut hak orang lain, sungguh sangat biadabnya tindakan Israel itu dengan membabi buta.

Anehnya, konflik ini seakan-akan hanya menjadi tayangan PBB yang hendak di saksikan di layar TV tanpa ada yang protes. Padahal persoalan ini dapat di selesaikan hanya melalui PBB. Jika tidak maka konflik ini tidak akan pernah selasai. PBB hanya menjadi saksi bisu tanpa mengeluarkan sepatah katapun menengahi penyelesaian dan perdamaian.

Maklum PBB hanya di peralat oleh Amerika yang mendukung penuh terhadap Israel dan menjadi sebatas simbol ketika di hadapkan pada konflik Palestina-Israel. Penyelesaian lewat dua belak pihak” palestina-Israel” tidaklah akan menjamin secara penuh atas perdmaian di palestina. Oleh karena itu, sekarang PBB harus bertindak dengan cepat untuk menangani perdamaian itu dan harus tegas tanpa di tunda-tunda lagi.

48 Responses to “Konflik Palestina-Israel dan Peran PBB”

  1. Eko mengatakan:

    Sangat setuju dengan pendapat anda. Memang Negara zionis itu bentukan dari oleh America an sekutunya setelah perang dunia kedua usai. Maka dari itu America selalu berpihak ke Israel karena malu atau bingung. Dulu ketika perang dunia kedua selesai dan orang orang Yahudi hampir habis di bunuh oleh tentara NAZI Jerman, America memberikan state kecil di tanah Palestina yang tidak tahunya sampai saat sekarang Israel telah mencaplok beberapa bagian di palestina dan sebagian kecil dataran Golan di Yordania juga masih di cengkeram Isreal dan America tidak bisa berbuat banyk. Sangat di sayangkan sekali. kasihan warga asli Palestina yang selalu dalam penjajahan Israel sejak mereka di beri state oleh negara sekutu. Semua orang Yahudi di Eropa mencoba pulang kampung yaitu Israel. kalau begini tahunya , mengapa dulu orang yahudi yang selalu jahat itu tidak di hapuskan saja dari bumi ini. Karakter mereka jelek sekali secara turun temurun.

  2. mr. chart mengatakan:

    jangan selalu menyalahkan dan merendahkan kaum yahudi, mereka juga ciptaan Tuhan sama seperti manusia lainya. harusnya pertanyakan pada Tuhan kenapa tuhan musnahkan aja hasil ciptaan-Nya yang jahat itu katanya Tuhan maha besar, mahaadil, mahakuat, tapi koq diam saja ketika orang muslim dibantai…………….???????????????????????????????????

  3. sinar903621 mengatakan:

    Israel tanpa Amerika tidak akan berarti apa-apa…..Karena Lobby Yahudi sangat kuat di Amerika ,maka ‘Harus bersumpah demi mendukung Israel’telah menjadi salah satu syarat jadi Presiden Amerika..Jadi nggak ada bedanya siapa pun yang menjadi Presiden USA atau ASU (Bs Jawa Anjing) tidak akan bisa merubah keamanan dunia ,termasuk OBAMA!!!!Kalau OBAMA berani berkata ‘TIDAK’ sama Israel pasti dia mati dengan segera..

  4. James mengatakan:

    Artikel anda hanya memprovokasi tanpa memberitakan secara seimbang.

    Beberapa hal yg perlu anda “highlight”:

    1. Serangan Israel adalah BALASAN atas serangan roket yang dilakukan oleh hamas (bukan dilakukan oleh negara Palestina. Bedakan antara hamas dan negara Palestina!)

    2. Hamas didirikan karena mereka tidak puas dengan Palestina yang kompromistis dengan Israel. Bukankah sangat lucu bila kedua negara mau berkompromi (dalam arti menyelesaikan masalah tanpa kekerasan atau perang) kok malah tidak disenangi?

    3. Amerika mem-veto karena di dalam tuntutan tsb TIDAK terdapat point yang menyatakan hamas harus menghentikan serangan roketnya. Adilkah bila Israel tidak menyerang sedangkan hamas MASIH TETAP BEBAS MEROKET DAERAH ISRAEL?

    4. Sudah dari awal Israel mengatakan bahwa perang akan STOP bila hamas menghentikan serangan roketnya. Namun kenyataannya bukankah serangan roket masih terus berlangsung? Jadi tindakan Israel adalah TINDAKAN MEMBELA DIRI, bukan invasi seperti yang banyak diberitakan media di Indo yang sangat tidak netral karena sentimen tertentu.

    Tolong beritakan tanpa tendensi dan tanpa berpihak hanya karena sentimen tertentu. Sebagai media yang profesional, sudah selayaknya memberitakan FAKTA, tanpa dicampur OPINI.

  5. Dino Deda mengatakan:

    Israel adalah Dosa-dosa Ingrris. Kesalahan terbesar Inggris adalah menaruh simpati pada bibit najis alias zionis yahudi. Kalau anda mau jujur, dalam sejarah manapun bisa anda temui bahwa zionis yahudi adalah pemusnah kebenaran. Tidak satupun pembawa kebenaran yang tidak dibunuhnya. Tidak ada bumi yang menerima zionis yahudi, kecuali terus membangun sarang laba-laba (Lambang PBB) dan terus berbuat kerusakan. Adolf Hitler melihat dengan jelas akan hal ini. Demikian juga tokoh-tokoh eropa pada masa itu. Inggris juga mengharamkan tanahnya untuk najis yahudi itu, maka dibuang ke Palestina. Suatu saat Semua ummat akan menyadarinya, saat itu binatang dan pepohonanpun akan memusuhi dan memerangi Najis itu. Eropa dan Amerika sedang menyusun konsep timur tengah baru dan Israel adalah ujung tombaknya, dan setelah itu tercapai israel juga akan dilenyapkan. Arah itu sudah semakin jelas.

  6. sabar mengatakan:

    Masyarakat di Indonesia kurang mendapat penjelasan yg tepat mengenai Palestina-Israel. Sangat baik jika dijelaskan sejarah terbentuknya kerajaan Israel ribuan tahun lalu, kemudian disusul dengan usaha pemusnahan suku2 Israel oleh raja2 yang mengalahkan kerajaan Israel. Sampai terakhir oleh Hitler dengan Nazinya.

    Negara Israel yang berdiri kembali 14 Mei 1948 adalah dengan merebut tanah mereka yang dijajah beberapa negara Timur Tengah. Palestina bukanlah merupakan negara, maka tidak ada pemerintahan saat itu. Israel dibantu oleh Inggris merebut tanah Kanaan dan berhasil merdeka. Kira2 sama deh jika raja Aceh hendak merdeka dari NKRI, atau raja Sriwijaya dengan rakyatnya yang mau merebut kembali kerajaannya dari NKRI (amit2 kalo terjadi). Tidak semua di Timur Tengah itu orang Arab, sebab mereka sebenarnya adalah bangsa2 yang berasal dari satu ayah.

    Tahun 1960an kembali 4 negara besar memerangi Isarel secara mendadak, tentara gabungan mereka mencapai 850 ribu prajurit dengan ratusan pesawat tempur dikalahkan Israel dalam seminggu saja dengan 11 ribu tentara dan 12 pesawat tempur. Sejak itu negara2 Timur Tengah yang tidak setuju dengan adanya Israel selalu menyerang dengan cara tersembunyi.

    Bayangkan jika tgl 27 Desember 2008 tiba2 300 roket ditembakkan negara tetangga di Jakarta, Bogor, Bandung ! Kira2 NKRI marah tidak? Demikianlah Israel mencoba menghabiskan tentara Palestina yang berlindung dirumah rumah penduduk dan sekolah. Sebab tentara Palestina tidak pernah berani mengajak perang secara terbuka dikarenakan pengalaman pahit yang ber kali2 dimana negara2 yang menyerang Israel dikalahkan dengan sangat telak. Sangat berbeda dengan perang Vietnam, Korea, Afganistan, Irak dimana tentara2 Amerika dan sekutunya yang berperan. Tapi konflik Israel dengan negara2 tetangganya tentara Amerika dan sekutunya tidak pernah nongol kecuali di bulan Mei 1948.

    Semoga perdamaian dan hidup rukun terjadi di Israel dan Palestina. Tidak lagi terjadi penyerobotan hak2 rakyat Palestina oleh Israel. Biarlah mereka menjadi keluarga yang harmonis kembali.

  7. beniahmad mengatakan:

    buat mr.chart
    tak ada seorangpun yang tahu rahasia ALLAH.kalo kamu tahu sejarah yahudi baik dari sisi historis maupun sisi agama baik dari AL QUR’AN maupun injil….maka kamu akan tau kalo yahudi itu pantas dihujat.
    jadi kalo mau bicara sesuatu yakinlah dulu kalo kamu tahu hal yang kamu bicarakan,kalo gak tahu jangan asal bicara.
    dan jangan pernah kamu menyalahkan atau mengadili ALLAH karena kamu hanyalah mahkluk ciptaan-NYA.

  8. Palestine Supporter mengatakan:

    Setuju, PBB jangan takut oleh Goerge Bush, karena Bush adalah termasuk orang Yahudi yang diam2 ingin juga menghancurkan Negara tersebut , Palestine bukan negara Islam saja, tetapi semua agama ada disitu, termasuk Christiani pun disitu juga ada, Israel harus dibinasakan dalam dunia , walaupun tertulis Negara Yahudi dengan islam tiada hentinya dengan peperangan, kita lihat saja semoga Tuhan memberikan keadilan

  9. Papenk mengatakan:

    Bagi kalian yang menyalahkan Tuhan, maka kalian sama saja membenarkan tindakan zionis israel dan sekutunya. Tidak ada dalam ajaran agama apapun, termasuk yahudi sendiri untuk membunuh. Namun sayangnya israel bukan hanya melanggar aturan yang di buat oleh manusia, akan tetapi ia juga telah melanggar apa yng telah diperintahkan oleh Tuhan. Oleh sebab itu israel dapat dikatakan sebagai iblis, karena hanya iblis sajalah yang dapat dan berani menentang Tuhan.

  10. Sabar Dululah mengatakan:

    Seharusnya rakyat muslim Indonesia tidak mudah terpengaruh oleh permainan politik Iran,Lebanon (Hezbollah) dan Syriah. Dunia pada umumnya tidak menyukai adanya korban sipil dalam perjuangan Hamas. Namun kita harus akui bahwa 700 jiwa tewas sangat memilukan.
    Muslim Indonesia harus buka mata, bahwa lebih 150.000 umat muslim hitam di Darfur Sudan di perkosa dan dibunuh habis oleh Muslim Arab dua tahun belakangan ini. Apa yang sudah diperbuat MUI, PPP, NU, dan ormas Islam Indonesia dalam mencegah etnik klensing Muslim hitam di Darfur, Sudan oleh Muslim Arab? Ribuan Muslim Hitam sudah di tampung di Amerika serikat. Jutaan Dollar sudah disumbangkan. Muslim Indonesia kalau mau, dapat berjidah ke Sudan, bantu Muslim hitam, kirimkan bantuan makanan dan obat-obatan. Kalau mau, buka hubungan diplomatic dengan Israel, agar bantuan dapat dikirimkan ke West Bank, Gaza strip.
    Hormat,
    Sabar Dullulah

  11. sabar mengatakan:

    Anti Zionis merupakan produk kebencian dari golongan tertentu. Israel yang hanya mempunyai 9 juta Yahudi diperhadapkan dengan musuh yang hampir 1 milyar orang. Yang hebat, musuh2nya selalu terkalahkan.

    Sangat aneh sekali, mengapa bangsa Yahudi dengan negaranya Israel sangat dibenci oleh hampir 1 milyar orang? Padahal bangsa ini ber kali2 luput dari pemusnahan yang dilakukan dengan sangat keji. Pernahkah ada yang berpikir siapakah yang menolong mereka?

    Di Indonesia hanya kabar kebencian saja disajikan melalui berita cetak, elektronik dan cyber mengenai Israel dan bangsa Yahudi. Sangat bertolak belakang sekali dengan aklhak manusia Indonesia yang cinta damai.

    Kebencian yang tidak beralasan juga ditujukan bagi negara China, yang sekarang mulai luntur. Kalau China umumnya dipropagandakan pihak Barat, sebab Barat tidak berhasil menghancurkan bangsa China. Maka pemberitaan negatip sangat gencar sebelomnya, sampai negara China menantang Amerika Serikat setelah kasus bom kedutaan China di Belgrade. Baru Amerika mulai terbuka sedikit demi sedikit akan potensi China sebagai negara Adikuasa baru telah muncul.

    Semua hanya politik yang membuat kita membenci bangsa-bangsa tanpa sebab. Saat ini propaganda anti Malaysiapun disebar luaskan. Entah sampai kapan, kita yang mengaku bangsa cinta damai bisa sinkron dengan apa yang kita ucapkan sendiri. Membangun negara dan bangsa sendirilah paling penting ketimbang ngurusin masalah negara lain yang tidak mendatangkan keuntungan dan kemajuan bagi negara kita Indonesia tercinta.

  12. Sabar Dululah mengatakan:

    Mas Aaqir,

    Barangkali penulis Aaqir lupa bahwa konflik Hamas -Israel adalah business murni. USA membuat kejadian ini sedemikian rupa, agar bantuan bisa disalurkan kepada kedua belah pihak. Sekutu Hamas yaitu Iran, Syriah dan Lebanon melalui Hezbollah menginginkan konflik ini terus berlangsung agar dapat bantuan dari negara-negara OKI. Sedikit-dikitnya jutaan dollar akan masuk rekening pejabat Hamas dan PLO. Israel tidak akan menghancurkan hamas atau PLO agar mereka dapat bantuan billion dollar dari USA dan agar Hamas dan PLO melalui USA dan PBB dapat menyalurkan bantuannya. Sebaliknya, tiga negara tetangga Iran, Syriah dan Lebanon selalu ingin memperuncing suasana agar mereka mendapat perhatian dunia khususnya negara OKI agar Iran yang mjaritasnya Shiite akan muncul sebagai pembela Islam. Saudi Arabia sangat membenci Shiite mereka menganggap kaum Shiite adalah Islam murtad. Makanya sebagaian negara OKI pro Israel, karena mereka lebih senang jika Yahudi mengamankan kaum shiite daripada rekan muslim dari Sunni. Nah Mas Aaqir melihat dari sini, anda pastilah kaum Shiite Indonesia yang ingin yahudi Musnah. Dalam al Quran dikatakan bangsa Yahudi adalal bangsa yang diberkati Tuhan. Harap baca.

  13. atik mengatakan:

    yahudi laknatullah alaikum….
    sungguh kalian layaknya binatang, bahkan lebih dari itu.
    “pedih rasanya melihat saudara qita di palestina tertindas oleh kedhaliman yahudi. wahai yahudi…tunggulah sampai Allah menurunkan azabnya pada kalian
    dan untukmu pemuda dan pejuang palestina jemputlah syahid….sesungguhnya doa-doa kami senantiasa menyertai perjuanagn kalian…

  14. Papenk mengatakan:

    Siapa yang gak ingin membantu saudaranya, entah itu di dalam negri maupun diluar negri? untuk kasus palestina-israel, ini bukan hanya sekedar perang biasa, perang ini adalah perang yang sudah terjadi ribuan tahun, perang terpanjang dalam sejarah umat manusia. kita selalu di hadapkan dengan rasa toleransi yang berlebihan, padahal sikap toleransi itu mempunyai batas-batas tertentu.

    Apa yang kita pikirkan tentang perang? apa yang kita rasakan tentang panasnya peluru? apa yang kita bayangkan ketika ledakan terjadi di hadapan mata? gue rasa kalian belum pernah memikirkan, merasakan, membayangkan. apalagi semua itu kita hadapi ketika kita tidak tau apa2, yang kita tau hanya merebut dan mempertahankan hak hidup kita.

    jangan hanya memprediksi dan beranalisa, jika kalian ingin tau maka turunlah ke medan pertempuran maka akan kalian rasakan semua rasa yang tak terbayangkan sebelumnya, dan mungkin dapat merubah semua pemikiran kalian.
    Karena setidaknya gue pernah merasakan itu semua walaupun dalam tujuan dan keadaan berbeda, akan tetapi tetap dengan mempertahankan hak untuk hidup.
    sedikit informasi aja bahwa rasanya badan tertembus peluru itu sakit dan panas seperti terbakar, bahwa kematian seorang saudara atau teman di hadapan kita itu adalah kisah paling memilukan. Jangan banyak bicara jika ingin membuktikan, tetapi turunlah dan rasakan…

  15. orang mengatakan:

    sedih jg sih liat anak2/org2 sipil palestina jd korban perang,.tapi orang arabsaudi,kwait, dan antek2nya ( termasuk jg brunei ),yg katanya serumpun,seiman, sepeguruan dll aja cuek bebek paling2 sebatas konferensi tingkat tinggi, sumbangan aja nga lebih dan nga kurang,. baca dulu di ..www.tellthechildrenthetruth.com..si palestina itu ngeri arab impian adolf hitler,..makanya si yahudi itu benci banget,..kalo arab2 yg lain khan jajahann/koloni/budak ya si inggris makanya pd cuek2 bebek aja tuh raja2 arab yg kaya raya yg penting happy. yg bikin klub2 pejuang berdasar kan agama itu khan si cia / org amrik ( katanya org amrik si kafir )waktu jaman prang afganistan.osama aja di-didik sm cia ( kafirrr)buat lawan si rusia komunis ( kafir jg kah .? )mana ada klub2 pejuang made in usa yg berdasarkan state..( politik pecah-belah abad 21 )? . si mossad/cia takut kalo si plo waktu jaman yasser arafat kuat posisinya makanya dipecah-in ada fatah ( nasionalis ) dan hamas . si hamas aja bunuh in org2 fatah di gaza taon nya agak lupa sih,..sekarang dia orang cari simpati dunia dgn menjual gambar/film2 anak2/org sipil yg jadi korban perang…gara2 ulah hamas .kalo ada yg ngaco…heil hitler ..la bro

  16. yunus mengatakan:

    kalo mw memberitakan itu yg benar dunk jgn memihak…?? itu sama aja adu domba atw emg bgt ya???
    knp seh kt ngurusin negara org lain?
    negara kita aza gk terurus… perbaiki dulu itu baru ke yang lain key…

  17. miqdad mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Kepada Yth.

    yang memberi comment pada tanggal 10 januari…
    semoga Allah memberikan hidayah kepada Anda. atas dasar apa anda mengatakan seperti itu?mereka itu orang-orang yang sedang terdzolimi, apakah hati anda sudah mati?.sekarang mari kita merenung…seandainya anda maksudkan Tuhan tidak Adil, lalu maukah anda ketika berbuat dosa anda langsung dimusnahkan?.jadi adilkan?.
    Mas…Tuhan itu Maha Cerdas…lebih cerdas daripada mas…jangan berburuk sangka sama Tuhan…anda manusia kan?siapa yang menciptakan anda kalo bukan Allah?

    “Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biar pun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya atau pun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjaan”(Q.S.An Nisa : 135)

    apa gak takut mas???

    terus untuk anda orang-orang yang mengatakan jangan mengurus negara lain dulu…ini bukan masalah mengurus negara orang mas…ini masalah persaudaraan…masalah aqidah…masalah harga diri sebgai ummat muslim…anda muslim tidak berempati dan berniat berjihad di jalan Allah saja, anda sudah dianggap bukan ummat Muhammad saw(Hadits).apakah anda mau?, jika seandainya di Palestina terjadi di Indonesia, kemudian semua negara Islam dan Mayoritas Islam sibuk mengurus negaranya, dan tidak ada yang menolong dan membantu, dengan kata lain semuanya sibuk dengan negaranya?

    Jadi saudaraku sekalian…jangan kita bercerai berai….kita harus bersatu…satu visi…satu misi…tegaknya Islam…di bumi ini
    “Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.”(Q.S.Ali Imran 103)
    Terima Kasih…
    kebenaran datangnya dari Allah …dan kesalahan berada di pihakku

  18. Papenk mengatakan:

    bukannya membela satu golongan, tetapi jika kita semua gak punya sikap di dunia internasional. maka Indonesia akan terus di katakan kecil dan tak berarti.

    Buat apa label negara terbesar ke tiga masalah demokrasi didunia jika untuk membela sebuah sistem hak asasi manusia tingkatnya nol?
    Buat apa kita mempelajari tentang kehidupan tanpa ada implementasinya?
    Buat apa kita bicara masalah terorisme kalo tetap membiarkan pembunuhan tanpa ampun?
    Buat apa kita mempunyai pembukaan UUD 45 yang menyatakan kemerdekaan adalah milik segala bangsa kalo kita diam melihat penjajahan?
    Buat apa soekarno dulu menjadi salah satu pencetus human right yang dikenang di dunia kalo hanya diisi dengan omomg kosong?
    Buat apa kita merasa paling toleransi antar agama kalo ternyata terjadi hal demikian masih melihat dari sisi agama bukan kemanusiaan?

    Lalu buat apa kita sekolah dan memahami tentang nilai-nilai kemanusiaan dari agama kita masing-masing kalo hasilnya adalah ketidak perdulian?

    BUBARKAN SAJA SEKOLAH DI INDONESIA, GANTI FAHAM PANCASILA DENGAN KOMUNIS, TUTUP BANGSA INI DARI SEMUA SISTEM INTERNASIONAL, DAN PILH AJA BANCI JADI PRESIDEN!!!

    Sory kalo gue rada keras, tapi ini karena gue malu ama sikap pemuda bangsa ini yang semakin hari semakin menjadi pengecut, yang hanya bisa teriak di forum tapi, takut mati pas turun ke medan perang buat ngebela yang digariskan benar oleh agama dan faham negara lo… tunduk ditindas atau bangkit melawan, karena diam adalah sebuah pengkhianatan…

  19. redaksi mengatakan:

    RESOLUSI 1860 DK PBB BERTEPUK SEBELAH TANGAN

    Resolusi indah 1860 Dewan keamanan PBB hanyalah manuscipst kosong belaka.

    Demikian pula nyatanya, rosolusi itu tak mampu menghentikan krisis kemanusiaan di jalur Gaza. Israel tetap saja membombardir penduduk Palestina dengan berbagai amusi. Tercatat 1,4 juta jiwa penduduk Gaza hidup dalam ketakutan dan kung-kungan keputusaan.

    PBB yang biasa melangkah gagah, kini hanya bisa mengegos di belakang pantat Amerika.

    Jikalau PBB masih saja membisu!!??

    Jikalau PBB teta saja beraksi dalam mimpi!!??

    Jikalau PBB masih bersembunyi dibalik tabir bayang-bayang Amerika!!??

    “Apa guna PBB??!!”

    Sebagai makhluk yang hidup dalam alam mayapada ini, tanpa rasa bimbang ataupun ragu, wajib kita berseru ; “Untuk membubarkan PBB!!”

    “Bubarkan PBB!!!”

    SUMBER :www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

  20. ibu yang prihatin mengatakan:

    sebagai ibu 2 anak, airmata ini bercucuran melihat kepedihan dan penderitaan anak2 n wanita Palestina. Betapa kejam Israel memperlakukan mereka. Kemana hati nurani mereka? Apakah mata hati mereka sudah buta oleh angkara?

  21. gps mengatakan:

    dah deh.. kalo mo di urut kejadiannnya tetep aja israel yang bangsat… terus-terusan mencaplok wilayah palestina…

    jangan salahkan roket hamas.. roket2 itu beterbangan karena benteng yang di bangun israel..

    puihhh.. mati aja lo yahudi

  22. mr noname mengatakan:

    siapa teroris nya…?

    sudah ternukti lahsekarang……. orang yang banyak membunuh manusia di beri julukan teroris… seperti alm amroji cs….
    tapi sekarang sudah terlihat dan terbukti dengan jelas siapa teroris sebenar nya……..

    ISRAEL. … israel sudah membunuh kurang lebih 1000 orang… jadi mereka lah teroris sebenarnya,,,,,,,,

  23. asma mengatakan:

    nyg seharusnya yang paling mendukung supy israel ma palestina kagak bertempur lagi ya yang pertama ntu yang jelas kekuatan dari Allah SWT,ap si yg kagk bakalan kelar kalau mintak petunjuk dari-Nya, iy kagak?? yg jelas k-2 negara ntu pasti insya Allah bakalan damai tapi kagak tau kapan hanya Allah yang Maha Tau N Berkehendak. nah tinggal kita nih para mahluknya mintak tu mah Penciptanya, supaya masalah ni selesai. Allah ntu lg menguji tingkat keimanan para mahluknya d bumi terutama saudara aye yang da di palestina tetap lah berjuang mengmban amanah dari Allah. sesungguhnya kalian adalah orang2 yang terpilih to syahid di jalan Allah.
    Allah Maha Adil lagi Maha bijaksana.

  24. Andi mengatakan:

    ALLAH MAHA PENYAYANG dan MAHA PEMURAH

    kita tunggu aza azab dan kehancuran israel..

    ini bukan perang perebutan kekuasaan lagi namun perang agama..

    terbukti amerika pun membantu..

  25. demitejowo mengatakan:

    kalau semua punya argumen seperti itu ya sah2 saja
    karena dari awal nya kan berangkat dari pemikiran masing2
    cuma yang perlu di sadari secara rasional ialah
    apakah pikiran kita itu berasal dari kenyataan yang ada
    atau sentimen/emosi.
    karena : Betulkah Kedua Negara itu Negara Agama, karena di indonesia
    secara umum diketahui/dipahami/di-amin-i bahwa Palestina adalah Negara Islam dan Israel adalah agama Yahudi/Kristen, sehingga seolah olah
    perang yang terjadi adalah perang antar Agama…betulkah??

    Yah perlu untuk membuka wawasan yang lebih luas bagi kita, daripada hanya unjuk sentimen saja terutama agama, ya itu memang dikehendaki oleh beberapa pihak yang menginginkan kondisi seperti ini.

    Siapa pemain dibelakang pertikaian itu?? hanya amerika?? Israel??
    bagaimana dengan Iran?? Irak?? Saudi?? dsb

    Walau Agama apapun, Negara manapun, maka:
    kita HARUS BERSERU UNTUK MENGHENTIKAN PERTIKAIAN INI karena produk pertikaian adalah KEBENCIAN, PEPERANGAN & KEMATIAN umat manusia.

  26. Lisda Lusianni Fuad mengatakan:

    Aslm…

    Jika kita saksikan bersama dan ketahui memang konflik antara Israel dengan Palestina sampai-sampai Israel mengadakan gencatan senjata terhadap Israel.Tentunya masyarakat Israel maupun Palestina tidak menginginkan hal ini terjadi.Tetapi hanya para opnum-opnum dan lembaga-lembaga yang terkait saja yang menginginkan hal ini terjadi dan lebih menginginkan apa yang ia dapat dari konflik tersebut.Ini dapat disimpulkan bahwa konflik itu terjadi karena faktor politik.

    Tetapi mengapa PBB tak berani melakukan suatu hal atau hanya rencana saja.Padah itu sudah jelas di depan mata dan menjadi pembicaraan yang hangat di telinga,tetapi PBB tidak segera menindaklanjuti konflik tersebut atau mungkin lebih baik meredanya dan melakukan mediasi dimana ada pihak ketiga yang netral kemudian merundingkan itu secara baik dan tenang.Bukan dengan cara gencatan senjata yang akibatnya akan merugikan banyak orang bahkan menimbulkan korban.Saya yakin mereka masih memiliki hati nurani jauh di hati kecil para opnum-opnum itu.

  27. Lightning Emperor mengatakan:

    saya sependapat dengan YUNUS, PAPENK, n DEMITEJOWO…

    memang kita tu kebanyakan salah pengertian/pemahaman. Belajarlah dari sejarah. Jgn cm ngasi argumen yg nggak²..

    Saya tidak mendukung Israel or Palestina, coz menurut hemat saya Indonesia bukanlah apa2 dimata mereka. Jangankan di 2 negara tersebut, di Arab pun rakyat Indonesia jadi korban. Lihat saja di berbagai koran/ media, pemerkosaan terhadap TKI ataupun Haji yg terlantar disana. Beratus-ratus bahkan mencapai ribuan. Jadi kita jangan cuma benci terhadap Israel yg notabene membombardir Palestina. Lihat lah kondisi bangsa sendiri dimata dunia Arab. So pathetic..(berdasarkan info di salah satu departemen yg berpengaruh di Indonesia).
    Benahi dulu bangsa kita yg semakin bobrok ini dari segi moral maupun agama. Jgn ngomong agama kalo moral kita NOL.
    Jgn ngomong “berantas korupsi” kalo kita masih aja nerima “uang sogokan”..ok?

    Jaya selalu Indonesia !!

    nb : mungkin jika suatu saat Israel dan Palestina akhirnya berdamai, dunia akhirnya kiamat…mungkin…

  28. Santri Kiri mengatakan:

    Merindukan pemimpin seperti soekarno yg berani dengan lantang menyuarakan suara bangsa di dunia internasional
    Pemimpin sekarang lembek2 semua kayak combro!!!

  29. fernandez mengatakan:

    urang tu samo-samo mada padiase lah nyo

  30. akbar mengatakan:

    mas sabar dullulo,nama anda mencerminkan anda pemeluk islam.tp saya yakin anda bukan seorang islam.perkataan anda meyakini di ktp anda,anda adalah orang kafir!seorang islam tiada akan mengingkari perjuangan saudaranya.!tidak akan memihak kaum yang selama ini menjadi musuh agamanya.go to hell.

  31. sakinah mengatakan:

    saya cukup prihatin dengan gaza wlpn dy merintih karena masjid,rumah,sekolah dll mereka tak putus z.,…..nah ketidak putusasaan inilah yang harus dicontoh oleh bangsa indonesia

  32. nasionalis mengatakan:

    penulis artikel yang munafik selalu menghalalkan segala cara agar artikelnya dibaca banyak orang , walaupun artikel itu dalam penulisanya tidak memiliki dasar dan fakta yang jelas dan hanya ditulis bardasarkan keberpihakan, kepentingan ego dan opini pribadi tanpa melihat dari dua sisi

  33. Putri mengatakan:

    1 hal aja…
    Kita semua di hadapan sang Pencipta adalah Sama…
    yang membedakan cuma kualitas ibadah kita…

  34. Anton mengatakan:

    Untuk James dan Sabar:
    Yahudi (bani Israel) pada awalnya memang hidup di daerah Palestina dan sekitarnya (merunut kehidupan nabi Ibrohim yang merupakan kakek mereka). Di kemudian berikutnya mereka terusir dan dijadikan budak di Mesir (ingat cerita tentang nabi Musa), kemudian dibawa kembali ke Palestina. Selama mereka terusir dari Palestina, di sana sudah bermukim bangsa Arab. Kemudian Israel dan Arab hidup bersama. Hingga nabi Muhammad diutus ke muka bumi menyebarkan Islam.
    Akhirnya di Palestina muncul tiga komunitas agama besar berdaasarkan kepercayaan yaitu Kristen, Yahudi, dan Islam. Mereka dapat hidup bersama dalam satu wadah untuk satu tempat suci di bawah pemerintahan Islam. Yahudi dan Kristen mengakui Islam dapat memerintah dengan adil dan baik. Kehidupan harmonis itu sampai pada tahun 1000-an. Saat itu kaum Kristen barat yang haus akan kekuasaan dan kekayaan mengobarkan perang Salib dengan dalih Yerusalem merupakan tempat suci bagi mereka. Kristen barat itu menyerang dan menghancurkan komunitas di Yerusalem meskipun terdapat kaum Kristen (di Yerusalem terdapat kaum Nasrani timur yang berbeda ideologi dengan kaum Kristen barat).
    Perang Salib itu kemudian menimbulkan rasa tidak percaya dan perpecahan di antara tiga agama tadi (Islam, Nasrani, dan Yahudi). Palestina kembali menjadi negeri tak bertuan. Yahudi kembali menjadi pecundang dan terusir dari Palestina (sama halnya dengan Islam dan Nasrani timur).
    Lambat laun bangsa Arab mendiami Palestina seiring Kristen barat semakin memudar di sana. Hingga menjelang abad 19 keadaan berubah.
    Hittler yang merasa sebagai bangsa tertinggi di dunia merasa Israel sebagai ancaman (ingat di kitab Suci dikatakan Israel sebagai bangsa pilihan), hingga merasa harus menghancurkan hegemoni Israel. Hal ini mendorong persatuan Israel untuk memunyai negara sendiri. Kemudian mereka melobi negara kuat saat itu yaitu Inggris untuk diberi hak bernegara. Akhirnya Inggris, yang saat itu menguasai (menjajah?) tanah Yerusalem memberikan Yerusalem kepada Israel. Saat itu tanah yang diberikan hanya sebagian kecil.
    Namun Israel adalah bangsa yang tamak, hingga merasa harus punya tanah yang lebih luas. Tanah-tanah di seputar Yerusalem yang dikuasai oleh bangsa Arab juga direbutnya. Semakin lama semakin meluas, hingga bangsa Arab hanya diberi sisa yang lebih sempit dari Israel. Bangsa Arab (sering disebut bangsa Palestina sekarang ini) merasa Israel telah merebut tanah mereka, dan merasa mereka harus melakukan perlawanan.
    Kalau melihat kasus itu, siapakah yang harus disalahkan? Okelah anggap saja permulaan peradaban bangsa di Palestina adalah sejak PD II, berarti Israel hanya mendapatkan secuil tanah Yerusalem. Selain itu adalah milik bangsa Palestina. Setuju?
    Atau kita harus melihat sejak abad pertama? Berarti yang salah adalah kaum Kristen barat, dan kembali lagi kekuasaan saat itu di Palestina dipegang Muslim.

  35. azzahra mengatakan:

    kemarin sayalihat orang palestina ditembaki oleh tentara israel yang BIADAB LAYAKNYA BINATANG , TAK BERMORAL. Sakiiiiiiiiiiit rasanya sya melihatnya. coba kalian bayangkan ! Seandainya itu terjadi pada diri kita . Naudzubillahimindalik. Yang satu megang yang ditembaki, yang satu nembakin terus, saya heran, kok bisa ya nebakin orang dan yang megangin ngeliatin aja. Astagfirullah Aladziiim… Bener-bener, seperti sama anjing yang liar yang lagi diburu. Emang gak bbisa ditangkap ama dipenjara dulu gitu kalo emang dia jahat. Ini karena demo aja langsung ditembaki. Ih Amiit amiiiit ISRAEL, benar-benar ih ! TEga. Saya langsung matiin aja tuh TV. Kok PBB diam aja ya…? Obama juga…! Ah, sama kejamnya…!

  36. wishkash mengatakan:

    Ini semua cuman masalah uang, semua yang sodara lihat hanya bungkusnya saja, apakah sodara tidak jemu bergulat, islam – yahudi,dll apapun itu, semua itu pemanis.
    Media BERTANGGUNG JAWAB atas terlalu berlebihannya reaksi publik terhadap masalah2 internasional. Mudah saja bagi media menaruh berita dari berbagai sudut pandang, yang tentunya menjual. Nasionalisme dan agama2 kita menjadi komoditi MEDIA, isu malaysia salah satunya , oyaa, media melakukan itu juga karena uang, setidaknya mereka lebih paham daripada anda2 yang debaaaaaaaaaatttt terus2an. ahh setidaknya saya juga beropini tanpa bukti tidak seperti sodara sodara sekalian, hahahhaa.

    -REALITAS TIDAK DIDAPATKAN DARI DEBAT KUSIR DIFORUM, TIDAK DARI TV ATO MAJALAH ANDA….. BUKA DOMPET ANDA, ITU ADA REALITAS DIDALAMNYA-

  37. alrinto mengatakan:

    hahahahahahahaaaa…
    smua pada ribut membicarakan hal ini ,,…

    yang penting damai aja ..
    ketimbang ribut kyk palestina dan israel …
    hahahaaaaa

  38. rayani mengatakan:

    please PBB bergerak dong mana panjalanan tugas mu selama ini, belum ada yang sempurna…….
    bantu palestina dari serangan israel….

  39. zahmur mengatakan:

    ingat saudara saudaraku dunia ini tidak akan lebih baik dari sebelumnya ,jadi perbanyaklah amal kebajikan ,barang siapa menanam kebajikan maka akan memperoleh kebajikan pula,soal palestina dan israel marilah kita bersama sama mendoakan agar persoalan ini cepat selesai,adapun PBB tolong untuk jangan memejamkan mata,lihat dengar dan rasakan kepedihan rakyat yang tertindas,kalo orang mau sadaR “PERANG” HANYA AKAN MENIMBULKAN KESENGSARAAN” indonesiapun sdh berperang melawan penjajah 350 tahun sudah berapa generasi ya ? pesan saya ” memberi bantuan,mendoakan adalah lebih baik dari pada kita menghujat.

  40. arwanto mengatakan:

    palestine merupkan negara islma, tapi mengapa negara – negara zionis sperti israel, amerika dan sekutunya ingin menghancurkan mereka, apa salah mereka padahal mereka juga sama manusia seperti kita, tapi mengapa mereka begitu tega melukai anak – anak yang tidak berdosa menghancurkan masjid dll. sungguh ironi yang sangat kejam dari israel. sungguh tak berperikemanusian dan hanya ingin mendapat kekusaan saja. israel memamang pantas untuk dihukum dan diberi sanksi. apa bila PBB tidak Sanggup memberi sanksi maka, marilah kita sebagai warga islam memberi sanksi terhadap perlakauan Israel dan para sekutu.

  41. unires mengatakan:

    konflik palestina Israel itu tidak hanya perebutan daerah tapi agama…
    jadi bagaimanapun juga ketika Israel sudah merebut tanah Palestina seharusnya PBB bertindak tegas

  42. obat pelangsing perut mengatakan:

    terimakasih atas info berharganya ditunggu info selanjutnya

  43. terimakasih informasinya yah!!!

  44. Herman mengatakan:

    Sudah jelas dalam al_quran pun
    Yahudi dan orang nasrani tidak akan peranh senag terhadap orang islam ,,,,
    Israel sekutu amerika
    Pbb sama bangsatnya ,,
    Gak ada gunanya pbb
    Kita berdoa saja mudah_mudahan اَللّهُ. Memberika kekuatan,kesabaran kepada kepada palestina, dan doa2 orang yg di zholimi اَللّهُ akan kabulkan doanya ,, tunggu saja tanggal mainya
    Skalinya اَللّهُ berkata kun ” jadi” maka jadilah ,, tidak ada satu mahlukpun yg bisa menentang ,,,

  45. veer pratap singh mengatakan:

    biar ALLAH yang membalas

    ini bukan perang biiasa,.

    ini perang di jalan ALLAH

    kt tunggu ajh azab untuk israel

  46. veer pratap singh mengatakan:

    israel berkata “kenapah orang palestina orangnya sedikit ko gak habis2,., padahal udah di bom seara terus menerus”

    dan israel pun berkata “warga palestinah ko banyak yang pake juba berwarna putih semua,,.,.???”

    ALLAH telah membantu warga palestinah,.,
    semoga aja israel mendapat ganjaran yang sangat besar,.,. AMIN

Leave a Reply