Lulus SMA, ingin kuliah Desain Grafis? Cek ke sini!

oleh pada Senin, Mei 9th, 2011 dilihat 10.286 kali

Lulus SMA dan berniat untuk belajar lebih tentang desain grafis, kawan remaja  bisa coba ke beberapa universitas ini.

  • DKV Binus

Kampus yang terletak di Jl. KH Syahdan No. 9 Palmerah-Jakarta ini sudah terkenal sering mendapatkan perhargaan dari berbagai lomba desain grafis. Nggak salah kalau DKV Binus menjadi salah satu tujuan favorit buat yang pengen belajar khusus tentang desain grafis. Yang khusus di Binus adalah nanti di akhir masa belajar akan ada yang namanya Fresh n’ Brite (FnB), ini adalah ajang pamer karya selama kuliah di sana. Selain itu Binus memang memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung belajar desain grafis. Dari mulai pengajar sampai sarana prasarana belajar mendukung banget. So jangan ragu buat cari tahu lebih tentang sekolah ini.

  • Lasalle College Of The Art

Di DKV Lasalle di tahun pertama diberi dasar tentang make adobe illustrator, gambar manual, dasar komposisi hingga fotografi. Intinya semua dipelajari di awal masuk, tapi mulai tahun kedua, langsung bisa pilih jurusan mana yang diminati, ada jurusan fotografi, multimedia/digital dan advertising. Selain itu program kuliahnya juga cuma dua tahun, jadi bisa buru-buru cari kerjaan kalau portofolio kamu bagus. Psst… kuliah di Lasalle itu disiplin!! Bolos 3 kali saja bisa membuat kamu gagal jadi desainer grafis handal. Di Indonesia Lasalle College International ada di dua tempat, di Sahid Office Boutique unit D-F (Komp. Hotel Sahid Jaya), Jl. Jend Sudirman Kav. 86 Jakarta dan di Jl. Imam Bonjol No. 115, Surabaya.

  • STSRD Visi

Sekolah Tinggi Seni Rupa & Desain Visi Indonesia (STSRD VISI ) atau yang lebih dikenal dengan nama ADVY ini adalah salah satu akademi khusus desain seni visual yang ada di Indonesia, yang jadi favorit mereka yang pengen belajar grafis di kota Yogjakarta. Kampus yang terletak di Jl. Taman Siswa No. 150 B Yogyakarta ini memang hanya memiliki Program Jurusan DKV DIII atau S1, profesi desain grafis, dan profesi Fotografi. Tapi semua jurusan itu sudah membuktikan kualitas yang dipunyai dengan berbagai prestasi yang diraih. Di STSRD Visi ini bakal diajari untuk membuka kreativitas kamu. Semua hal yang kamu lihat akan kelihatan luar biasa, karena kamu nggak memandang objek dari satu sisi saja. Dan otak kamu nantinya sangat penuh dengan ide-ide kreatif, yang bakal membuat dunia lebih berwarna.

  • Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA)

Universitas yang satu ini merupakan salah satu universitas swasta yang terkenal di Semarang. Pada 15 Mei 2008, UNIKA membuka program studi DKV. Walaupun terhitung cukup baru, DKV Unika sudah banyak mengadakan event besar dan mempunyai prestasi yang membanggakan. Banyak karier yang bisa dibangun melalui prodi ini. Kamu bisa menjadi graphic designer, creative photographer, animator 2D dan 3D, pengajar/dosen, dan yang lain. Didukung fasilitas memadai dan tenaga pengajar yang handal serta kurikulum yang sudah direncanakan matang, you can feel the difference dari DKV di universitas yang lain. Kalau kamu mau daftar, langsung saja ke Jl. Pawiyatan Luhur IV/1 Bendan Dhuwur Semarang (62-24-8441555).

  • First Media Design School

Kampus yang besar namanya di Singapore ini merupakan salah satu anak perusahaan First Media Group.Kampus yang terletak di seberang Dharmawangsa Square ini asyik banget, bayangkan saja dari awal masuk sudah langsung belajar praktek. Intinya, kalau sekolah disini, langsung diajari bagaimana praktek kerja seorang desain grafis di dunia kerja. Sekolahnya juga nggak perlu lama-lama cuma tiga tahun. Dua tahun belajar di Jakarta, yang setahun belajar di Singapore, seru kan? Metode pengajaran yang dipakai di FMDS pun sangat beda dengan metode yang dipakai oleh sekolah-sekolah DKV lain yang ada di Indonesia. Dijamin di FMDS kamu nggak akan pernah merasa bosan! Tenaga pengajarnya pun nggak perlu diragukan, yang pasti, semua sudah punya nama besar dan kiprah di dunia internasional. Jadi kalau pengen jadi ahli desain grafis kamu bisa mendaftar ke STC Senayan Lt. 5 245-246, Jl. Asia Afrika Pintu IX, Gelora Senayan, Jakarta Selatan.

Jadi, mau pilih yang mana?

Keekey – Hendar

4 Responses to “Lulus SMA, ingin kuliah Desain Grafis? Cek ke sini!”

  1. ryandaocta mengatakan:

    kalo buat di video ada gk

  2. maya mengatakan:

    hmm…nanti kita hunting lagi yah :)

  3. alva mengatakan:

    advy almamaterku :D

  4. Lita Xein mengatakan:

    Wah, kayaknya lebih cocok di Unika deh. deket rumah soalnya…

Leave a Reply

KATA MEREKA