Bersikap Selalu Optimis itu Harus!

oleh pada Senin, Juni 13th, 2011 dilihat 1.382 kali

Nggak satu orang pun didunia ini hidup tanpa masalah. Setiap orang pasti pernah berada di saat-saat yang sulit, tapi bersikap optimis di saat masa sulit adalah hal penting untuk meraih hal yang lebih besar dalam hidup. Yuk, belajar selalu optimis dengan beberapa cara ini. Simak ya!

1. Harus Selalu Bersyukur

Dalam setiap situasi yang kamu alami, jangan lupa untuk selalu bersyukur ya. Bersyukur bisa menjauhkan kamu dari yang namanya mengeluh. Mengeluh dan terus mengeluh itu hanya membuat kamu tambah down. Kalau itu masih sulit untuk dilakukan, baca Koran atau browsing di internet, carilah cerita orang-orang memiliki kondisi jauh lebih buruk daripada kamu. Dijamin, hal itu akan membuat kamu lebih mudah untuk selalu bersyukur.

2. Fokus Untuk Masa Depan

Apakah kamu ingin membuat memori positif yang lain dengan melakukan hal yang positif atau hari-hari yang suram dengan terus mengeluh? Semua pilihan kembali kepada diri masing-masing, kawan. Ingat ini ya, masa sekarang akan menjadi masa lampau satu detik dari sekarang, dan masa depan akan menjadi masa lampau satu detik sesudahnya.

3. Lebih kreatif Saat Berada Di Bawah Tekanan

Jika seseorang dapat mengatasi rasa putus asa, biasanya mereka akan mencoba banyak cara yang kreatif untuk menjadikan hidup lebih baik. Itu bisa berarti cara yang positif atau negatif. Cara yang positif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang dan bisa menguntung orang yang ada disekitarnya. Eits…hindari cara-cara yang negatif ya! karena bisa merugikan diri sendiri. Semakin optimis dirimu, semakin kreatif juga dirimu nantinya. Be Creative and be optimist!

4. Belajar Dari Kisah Orang Lain

Pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah. Kamu akan mendapatkan banyak wawasan dari situ. Tunggu dulu kawan, tapi kamu jangan cuma bersemangat sebentar setelah membacanya ya. Terapkanlah itu di hidupmu dan kamu akan memiliki hidup yang jauh lebih baik.

5. Jangan Panik

Kalau kamu panik, cenderung membuat segalanya semakin bertambah buruk. Ambil nafas dalam-dalam, buang pelan-pelan. Dengan melakukan ini, stress akan berkurang dan kamu akan merasa tenang.

6. Lakukan Kegiatan Yang Kamu Senangi

Pastinya kamu memiliki hobikan? Nah, itu akan sangat menolongmu untuk membuat pikiranmu rileks. Jangan biarkan masalahmu mengganggu pikiranmu.

7. Berdoa

Ini yang paling penting kawan! Kalau kamu merasa mentok dan nggak bisa apa-apa lagi. Hal terbaik adalah berdoa. Berharaplah Tuhan akan member yang terbaik karena kamu sudah berusaha sekuat tenaga.

-Berbagai Sumber-

Leave a Reply

View Mobile Version