Mari Terbang Bersama G9

oleh pada Minggu, Juli 24th, 2011 dilihat 1.336 kali

Hmm…pasti asyik banget ya melihat pemandangan dari atas bumi sambil merasakan hembusan angin. Apalagi kalau kamu bisa terbang sesuka hatimu. Waaa…pengen!

Pas banget nih kalau kamu gabung bareng Gedong Songo Paragliding Club (G9). Yups, G9 merupakan komunitas paralayang yang ada di Semarang. Kenapa disebut G9? Karena komunitas ini pertama kali terbang di Candi Gedong Songo, Ambarawa, Kabupaten Semarang pada bulan Maret 2006. Sejak saat itu, G9 rutin melakukan latihan setiap hari Sabtu dan Minggu pagi di Sigar Bencah, Tembalang.

Tapi nggak menutup kemungkinan buat G9 latihan di tempat lain lho, kawan. Soalnya nih, latihan mereka sangat bergantung pada arah angin. Jika angin bertiup dari arah tenggara atau selatan, Sigar Bencah cocok buat latihan. Tapi, jika jika angin berhembus dari arah timur atau utara, maka mereka akan berpindah ke Bukit Meteseh. Atau bisa juga bukit-bukit yang bebas dari hambatan seperti tiang listrik, pemukiman padat penduduk dijadikan sebagai tempat ideal buat latihan.

Nah, lokasi terbang sudah dipilih. Sekarang tinggal persiapan buat terbang. Pre-fly check, wajib dilakukan pilot sebelum mengudara. Mulai dari mengecek tali parasut, menyiapkan parasut cadangan, memakai harnes, helm dan jangan sampai ketinggalan buat mengencangkan tali pengaman. Sip..persiapan sudah oke, tinggal terbang nih. Eitss, tapi buat para pemula harus ditemani pilot senior alias tandem. Jadi, kamu akan terbang ditemani sang pilot. Kalau sudah jago, baru deh boleh terbang solo. Asyik kan?!

Tertarik? Yuk, langsung saja gabung degan G9 dengan datang langsung ke sekretariatan G9 di Jl. Halmahera No.100, Ungaran dan Jl. Jodhipati Barat No. 12, Krobokan, Semarang. Atau bisa juga kunjungi facebook-nya G9. Siapkan uang sebesar 1,5 juta rupiah buat dibayar di awal pendaftaran. Sstt..jumlah ini jauh lebih murah lho bila dibandingkan dengan komunitas serupa di Puncak, Jawa Barat maupun Malang. Oh, iya kamu juga harus berusia minimal 16 tahun dan nggak mempunyai penyakit jantung, asma, atau penyakit pernapasan lainnya.

Jadi, kawan tunggu apalagi?
Foto: dok.G9

Tags: ,

Leave a Reply

KATA MEREKA