Kembalinya Sang Mantan

oleh pada Selasa, Agustus 16th, 2011 dilihat 2.063 kali

Judul Buku          : Promises, Promises

Penulis                 : Dahlian

Penerbit              : Gagasmedia

Terkadang kita memang nggak bisa lepas sama yang namanya mantan pacar. Apalagi sama mantan yang paling kita sayang. Seperti yang dialami oleh Fiona yang tiba-tiba bertemu Evan, mantannya yang sudah 13 tahun nggak pernah bertemu. Dulu, Fiona sempat sakit hati banget sama Evan gara-gara ditinggal kuliah ke Jerman. Bahkan saking sebelnya, Fiona dan keluarganya sampai pindah ke sebuah desa di Sukabumi, Jawa Barat.

Dan kini, setelah 13 tahun secara nggak sengaja Fiona bertemu Evan di rumahnya. Fiona mengerjakan desain rumah Evan dan kebetulan atasannya Fiona itu teman baik Evan. Wah, Fiona bakal meneruskan pekerjaannya nggak ya? Demi profesionalitas akhirnya Fiona mau menerima pekerjaan itu. Hmm..kira-kira mereka bakal balikan nggak ya?

Novel ini merupakan novel keempat Dahlian, sang penulis. Sama seperti novel-novel sebelumnya, Promises, Promises merupakan drama romantis yang mengambil sisi perasaan cewek. Hatimu bakal campur aduk deh pas baca novel ini. Hihihi..

Kalau kamu pengen hatimu dicampur aduk, yuk ikut kuisnya biar dapat buku gratis.

Apa yang kamu lakuin kalau tiba-tiba teringat sama mantan tersayang?

Kirim jawaban kawan, lewat komentar di resensi buku dengan format: Kuis Buku sertakan nama, alamat, no.telepon dan email, untuk memudahkan pengiriman hadiah. Paling lambat tanggal 30 Agustus  2011, dua orang yang jawabannya paling seru akan mendapatkan satu buah buku Promises, Promises.

Sumber: gagasmedia

19 Responses to “Kembalinya Sang Mantan”

  1. Femi Noviyanti mengatakan:

    Yaa…tidak bisa dipungkiri kenangan hidup kita memang nggak bisa dibuang begitu saja,
    kadang, ketika aku teringat dengan mantan pacar rasa sedih,kecewa, seneng, pengen ketemu campur aduk jadi satu….
    namun yang perlu kita ingat, kehidupan kita berjalan kedepan, kita harus menjalani apa yang kita hadapi sekarang dan untuk masa depan,, sesekali menoleh kebelakang tak masalah, namun kita tak akan kembali kebelakang.

  2. Agustina Swastika mengatakan:

    ~KUIS BUKU~

    yg aku lakukan saat ingat mantan adl:
    (1) menyumbat telingaku dgn headset,mendengarkan lagu2 yg upbeat,joget+nyanyi sesuka hati :D
    (2) mendengarkan lagu2 slow dan membaca buku komedi yg menyegarkan pikiran,atau buku non fiksi seperti chicken soup for the soul untuk mengalihkan pikiran.
    (3) main ke rmh sahabat,dan mengajaknya untuk jalan2 cuci mata ke mall,toko buku,ato ke bioskop,ditempat keramaian seperti itu biasanya bnyk tu cowok2 keren,jadi seketika itu jg lupa sama mantan,haha :D

  3. anindya faradina mengatakan:

    KUIS BUKU

    1 cwe si jadi nangis pasti.a tpi smbl ngaca biar tau qlo gua tuh tetp cntk wlau nangs haha .

    2 bca nvel pmbunuhan yg pas bget rasa.a buat bkin lupa ama dy .

    3 dgerin lgu.a celine dion yg bcause u lovd me . wlau ujug2.a nangs lgi .

    4 sisiran+ngaca smbl ngebyngin dy tuh msh d smpng gua .

    5 nulis smua kjdian yg gua lwatin ama dy lgi dan lgi .

    6 liatin fto.a ampe tdur plus ngarep di dtengin hahaha .

    stupid answer >_<

  4. Durrotun Yatimah mengatakan:

    KUIS BUKU

    It’s no matter. Mantan pacar adalah teman, selama dia gak ganggu hidup kita. Kalo ketemu ya di sapa, syukur2 sambil di ajak ngobrol, barangkali dia bisa bantu mengembangkan relasi dan sepak terjang kita. Kalau aQ, yang tetap pasrah saja dengan putusan Tuhan. Putus dengan pacar, mungkin banget. Berarti ada pasangan lain donk yang di sediakan Tuhan dan lebih baik dari sebelumnya…

  5. Femi Noviyanti mengatakan:

    Kuis Buku

    Yaa…tidak bisa dipungkiri kenangan hidup kita memang nggak bisa dibuang begitu saja,
    kadang, ketika aku teringat dengan mantan pacar rasa sedih,kecewa, seneng, pengen ketemu campur aduk jadi satu….
    namun yang perlu kita ingat, kehidupan kita berjalan kedepan, kita harus menjalani apa yang kita hadapi sekarang dan untuk masa depan,, sesekali menoleh kebelakang tak masalah, namun kita tak akan kembali kebelakang.

  6. Sumi mengatakan:

    KUIS BUKU

    Apa yg aku lakuin jika tiba-tiba teringat mantan tersayang?
    Wah lumayan menjebak jg ni pertanyaan.Tp kalau ingat mantan jujur aja bikin aku ingat kenangan-kenangan yg dulu aku alami sama mantanku.Jadi kalau aku ingat mantan pasti ujung-ujungnya melamun.Yups aku akan mengenang semua kenangan yg uda terjadi.Well kalau aku uda ingat mantan pasti bikin aku ketawa,mesem,cemberut,keki,seneng,kesel,lucu,sedih dan nangis.Semua perasaan yg ada tak terasa muncul dalam waktu yg bersamaan.Memang bohong banget kalau aku ga sedih kalau ingat mantan.Tapi apa memang mantan kita cuma bikin hidup kita ga bahagia?Aku akan coba ingat-ingat kembali masa-masa awal jumpa,lalu saling kenal,masa PDKT yg masih saling salting,dan malu-malu ketika awal jadian.
    Semua itu jadi kenangan manis sendiri didalam hatiku.Kencan pertama,pertengkaran pertama,deg-degan ketika ngobrol berdua dan masih banyak lagi.Tak lupa perasaan hancur dan sedih ketika harus berpisah.Ga rela,ga mau pisah semua perasaan campur aduk jadi satu.
    So bagiku ingat mantan jadi kenangan terindah tersendiri.

  7. Riris mengatakan:

    Kuis Buku

    Kalau misalkan lagi keinget sama mantan pacar, mungkin aku malah pengen nyanyi gila-gilaan di atas kasur, sambil bergaya en ngebayangin kalau aku adalah rockstar dan penuh impian, masih banyak hal yang masih harus aku lakuin ketimbang inget dia mulu…. masa depanku masih tersenyum menyapa dan menungguku di ujung sana, aku harus segera menghampirinya dengan hati gembira… tak ada waktu lagi mengingat masa lalu… ^_^

  8. ulfah mengatakan:

    Kuis Buku

    Aku akan meminta pada Tuhanku,”Tuhan, kalau memang takdirku bersamanya, mudahkan jalanku, jika tidak,mudahkan hati dan pikiranku untuk melupakannya”.

  9. Yasmin mengatakan:

    Kuis Buku

    kalo aku sih mending ndengerin lagu yg liriknya sesuai sm suasana hatiku, kadang nulis puisi ato lagu yg juga sesuai sama suasana hatiku..
    trs kalo udh g mempan aku sholat trs berdoa smoga aku bisa cepat melupakannya..

  10. farah ithu parah mengatakan:

    KUIS BUKU

    ketika saya teringat oleh mantan saya, saya akan memeluk boneka (pemberian dia), dan mendengarkan lagu kenangan kita saat kita bersama dulu, .
    karena saya putus dengan cara yang baik-baik maka saya tidak lost contact dengan dia, sehingga langsung saja saya sms dia . .
    kalo kita putus pun tidak akan langsung menjadi musuh tetapi masih bisa menjadi teman baik, ,
    walaupun saya masih sayang sama dia, tetapi saya juga harus tau kalo dia bukan yang terbaik untuk saya .
    dan mungkin dengan cara menangis saya bisa lebih meluapkan rasa kangenku kepada dia saat saya kangenn dia . .

  11. Theresia mengatakan:

    KUIS BUKU

    Kalau aku bertemu lagi dengan mantanku, mungkin hati ini akan sedikit begejolak, mengingat dulu pernah ada pengalaman-pengalaman cinta yang indah. Tetapi aku tidak akan pernah kembali atau bahkan mencintainya lagi sebab aku bukan sosok yang selalu mengharapkan masa lalu. Karena bagiku, yesterday was a history, today is an experience… Indah untuk dikenang memang, tetapi aku lebih ingin mengharapkan masa depan yang indah. Banyak yang harus dikerjakan dan diraih daripada memikirkan mantan ^^V

  12. UMI RADITYA S mengatakan:

    KUIS BUKU

    Hmmm ingat mantan memang bikin duniaku jungkir balik, salto, rasanya kayak makan rujak pedes, manis, asem..tapi lebih sering kayak makan brotowali…pahittttttt…..
    Yang kulakukan jika ingat manusia itu adalah titik dua
    satu — masih sering mewek walo harusnya ga boleh dan tidak perlu…ngapain coba ngabisin energi…tapi…namanya juga manusia…
    duwa — nulis coret-coret amburadul, trus disobek..biar g dibaca ma adik pa ortu
    tiga — biasanya jadi ada ide buat bikin puisi dengan kata mendayu2…
    empat — tidur…soalnya klo diinget2 terus kan cuapek sendiri, kitanya yg kurus kering dia enak2an ma yg laen (pacar barunya)
    lima — cari pacar lagi biar g sering2 inget… ( ^_^)

  13. Zakkyah F.Ry mengatakan:

    Kuis Buku

    yang aku lakukan jika teringat mantan tersayang,, mendoakanya,, supaya dia baik-baik saja di sana…yaa…. walaupun pernah disakitin… tapi yang namanya sayang pasti gak mau juga orang yang qta sayangi selalu sedih atau kecewa.. tetap pengen memberikan yang terbaik wat dya… walaupun dulu qta belum pernah bisa cocok.. dan jika dibilang untuk balik lagi,, kalo aku ci… tergantung takdir… artinya jika takdir mengizinkan kita bersatu lagi.. yaa bagaimanapun kita tidak bisa menghindar.. tapi,, yang paling penting,, aku selalu berusaha melakukan langkah untuk kedepan.. masa lalu kan kujadikan pengalaman,, sehingga masa depan akan menjadi lebih baik… ^_^

  14. bida mengatakan:

    kalo inget sama mantan?

    paling meneruskan ngelamunin dia dan segala kenangannya…
    kadang mikir juga sih… kok bisa inget dia lagi yua….

  15. Dewi mengatakan:

    Kuis Buku

    nangis, coba memaafkan dia & diri sendiri

  16. Dwi Wahyu Mustika mengatakan:

    Kuis Buku

    kalo teringat sang mantan, aku lampiasan ke sahabat-sahabatku. ya seringnya telefon, sms, atau langsung shopping bareng mereka. sesering mungkin, aku berusaha melupakan. daripada sakit hati trs,
    kalo masih teringat terus aku berdoa sama Allah: kalo dia jodohku kembalikan padaku, kalo tidak jodohku tlg hilangkan rasa cinta ini..dan semoga dia bahagia dgan hidupnya.

  17. Aan Herdiana mengatakan:

    kuis Buku
    kalau teringat mantan,,,,,
    langsung saya buang jauh2 ingatan itu. karena saya sudah ngga punya hak untuk itu. dia telah menikah dengan cwo pujaan hatinya, seminggu yang lalu,,,,,,
    dan saya,,,, ah,,,,
    dan saya juga sudah mempunyai kekasih hati yang lebih segalanya dari dia,,,,
    terus kenapa harus ingat dia,,,,heheheh

  18. maya mengatakan:

    Kuis Buku

    Ingat mantan? kalo masih sayang ya biasanya aku cek fb ato twitter dia. Bisa juga aku sms, nanyain kabarnya :)

  19. rizki nisita mengatakan:

    Buat Riris dan Anindya Faradina selamat ya.. Kalian berdua berhak mendapatkan satu buah buku Promises, Promises.
    Silahkan lengkapi data diri kalian dengan menghubungi kantor Suara Remaja (024) 8501704 UP. Rizki Nisita atau email ke suararemaja@ymail.com sebelum tgl 13 September 2011.

Leave a Reply

KATA MEREKA