MENU

Yuk, Belajar Parkour yang Aman!

oleh pada Senin, September 12th, 2011 dilihat 6.062 kali

Masih ingat dong artikel “Eksis” tentang komunitas Fly to Sky, komunitasnya para penggemar parkour and freerun yang pernah kita bahas dulu. Sudah ada yang ikut gabung belum? Atau malah ada yang pengen banget ikutan tapi belum ketemu komunitasnya di mana?

Oke deh, itu masalah nanti saja. Sekarang yuk ikuti kita buat belajar lebih jelas tentang parkour and freerun itu sendiri. So, karena pada dasar dalam Parkour itu nggak dibutuhkan adanya alat apapun sehingga kekuatan fisik di sini sangat-sangat jadi andalan buat kamu berlatih setiap tekniknya. Latihan, latihan dan latihan, ini adalah kunci utama dalam Parkour.

Tapi nggak afdol kayaknya kalau paling nggak kita mengerti sedikit banyak step by step untuk mulai belajar Parkour, so… this is it! Suara Remaja khusus menginterview para anggota Komunitas Fly to Sky Semarang untuk memenuhi rasa penasaran kamu! Menurut mereka, ini nih yang kamu butuhkan untuk bisa memainkan olahraga ini dengan “benar!” :

*Pertama, paling nggak kamu tahu filosofi ataupun nilai dari Parkour.  Definisi dari Parkour sendiri adalah seni berpindah tempat dari point A menuju point B se-efektif dan se-efisien mungkin. Seni ini adalah cara baru untuk melewati segala macam bentuk rintangan yang ada di sekitar kita hanya dengan mengandalkan kekuatan tubuh manusia seutuhnya.  Jadi sini kamu sudah bisa belajar tentang melewati rintangan/masalah dalam hidup, bagaimana melawan rasa takut dan bangkit dari kegagalan, juga melatih kreatifitas.

*Kedua, gabung ke Komunitas. Dari komunitas seperti Fly to Sky Semarang kamu bisa belajar sekaligus berlatih bagaimana tips and trick Parkour itu sendiri. Semakin banyak teman, pastinya juga bakal menambah semangat kamu untuk berlatih. ;)

*Ketiga, perbanyak latihan fisik dan perkuat niat belajar. Ini sih harus! Namanya saja “mengoptimalkan kekuatan tubuh”, ya mestinya latihan fisik adalah kunci utamanya supaya kamu lebih mudah melakukan trick-trick Parkour. Begitu juga dengan niat, kalau dari awal cuma mau niat asal bisa ya udah deh, bisa dikit pasti kamu bakalan males-malesan lagi. Intinya, “To be strong, to be usefull” kata anak-anak Fly to Sky.

*keempat dan terakhir, sembari latihan fisik paling nggak belajar gerakan-gerakan dasar Parkour juga. Biasanya untuk yang baru belajar sih mereka mengajarkan bagaimana caranya jumping, landing, presisi, dan rolling. Seperti apa contohnya, kamu bisa lihat sedikit-sedikit dari foto-foto yang Suara Remaja dokumentasikan dari latihan komunitas Fly to Sky Semarang.

Nah, itu tadi sedikit tips yang bisa kita dapat dari latihan Parkour bareng Fly to Sky. Beberapa gerakan dasar sudah kamu tahu, tinggal lanjut ke gerakan-gerakan yang bersifat advace dan pro. Tapi untuk latihan gerakan selanjutnya ini, kamu mesti didampingi oleh mereka yang sudah berkompeten. Gabung aja ke Fly to Sky Semarang yang biasanya latihan setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis di Kampus Arsitek UNIKA, setiap hari Rabu di Taman KB, setiap Jumat di Gedung Widya Puraya Kampus Undip Tembalang, dan setiap hari Sabtu di gedung Seng Theresiana.

8 Responses to “Yuk, Belajar Parkour yang Aman!”

  1. Yudha Fly To Sky mengatakan:

    YUK, bagi semua yang minat untuk berlatih parkour, silahkan bergabung dengan komunitas Fly To Sky, :)

  2. preto grande mengatakan:

    waah keren2… boleh ni ndaftar, nice info yah mbak

  3. LilBee mengatakan:

    nice .

  4. Bagoesst Poedink mengatakan:

    Very Good……..:-)

  5. Yudha Fly To Sky mengatakan:

    preto grande artine ndak ireng gedi ? ? :O

  6. preto grande mengatakan:

    bener artine ireng gedhi

  7. RIZKY mengatakan:

    ane bisa daftar g??

Leave a Reply

KATA MEREKA