Berbagi Jurus Fotografi Modeling di Ghanesha Photography Seminar#2

oleh pada Senin, Oktober 22nd, 2012 dilihat 1.185 kali

Fotografi sekarang menjadi hobi yang sedang digemari banyak orang, mulai dari yang tua sampai anak muda bahkan anak kecil. Kamera terutama DSLR dapat dengan mudah kita dapatkan, yah walaupun harganya sedikit mahal. Nah, untuk memperkenalkan dunia fotografi kepada masyarakat umum khususnya anak muda, SMA N 3 Semarang menggelar acara Ghanesha Photography Seminar#2 pada hari Minggu 21 Oktober, kemarin.

Acara yang digeber di markas besar SMA N 3 dijalan pemuda ini diikuti 100 peserta mulai dari pelajar, mahasiswa sampai umum. Dengan tema “modeling Photography in SMA 3 Architecture”, kegiatan ini dimulai tepat jam 10 pagi. Sebelum mengikuti seminar, peserta diajak untuk mengasah skill fotografi dengan mengikuti lomba foto. Panitia menyediakan empat model cantik dari Sivex management yang siap dibidik oleh peserta.

Begitu aba-aba dimulainya lomba, empat model cantik dan seksi langsung diserbu peserta dengan bidikan kameranya. Sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan, jadi peserta nggak hanya memotret model saja tapi mengkolaborasikan foto model dengan architecture atau bangunan di SMA N 3 . Selain itu peserta hanya boleh mengumpulkan satu file foto saja, kawan. Para peserta terlihat begitu antusias dalam mengeksplor foto-foto mereka supaya terlihat maksimal. Para model pun nggak mau kalah, mereka terus mengikuti arahan-arahan gaya yang diminta peserta. Wih!

Nah, setelah istirahat makan siang, waktunya peserta mengikuti seminar fotografi. Bertempat di ruang multi media, seminar kali ini menghadirkan ferry Ardianto sebagai pembicaranya, kawan. Nah, fotografer yang didatangkan langsung dari Jakarta ini membagi ilmu berbagai macam tekhnik, tips dan trick memotret model dengan baik dan benar. Ferry menjelaskan kepada peserta untuk nggak asal jepret dalam memotret. Sebelum mengeksekusi obyek, setiap fotografer harus mematangkan konsep dulu. Dengan konsep itulah seorang fotografer bisa menceritakan apa yang ada dalam imajinasi mereka. Nggak hanya itu saja, cowok lulusan fakultas Ekonomi Universitas Pajajaran Bandung ini juga mempraktekan memotret model dengan tambahan lighting dari segala angel. Dengan duduk manis, peserta sangat memperhatikan penjelasan dari Ferry Ardianto.

Diakhir acara panitia nggak lupa untuk mengumumkan hasil lomba foto, setelah melalui penjurian yang ketat, akhirnya keluar sebagai juara 1 adalah valentino Prasada yang berhasil mendapatkan Lensa dari Tamron. Juara 2 direbut oleh Hardijanto dan Yudhistira berhasil meraih juara 3. Wow, so lucky!

 Over All acara Ghanesha Photography Seminar#2 sangat seru dan heboh apalagi dengan dukungan para sponsor antara lain Tamron, Sivex, Danar hadi, Quest Hotel, 105.2 SSFM dan tentunya Ekpresi Suara Remaja.

 

Leave a Reply

KATA MEREKA