Ahmad Dhani School of Rock Serbu Semarang

oleh pada Rabu, November 7th, 2012 dilihat 940 kali

Kawan, Sekolah musik Ahmad Dhani School of Rock Purnomo (ADSOR Purnomo) sekarang sudah resmi dibuka di Semarang. Sekolah musik ini langsung diresmikan oleh Pimpinan Adsor pusat, Ahmad Dhani bersama Pimpinan Cabang Adsor Semarang Peter Purnomo pada Selasa 6 November, kemarin.

Sekolah musik yang berada di Jalan Pandanaran ini adalah cabang ADSOR yang ke-14 diseluruh Indonesia lho. Kawan, selain di Semarang, Adsor juga sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, yaiyu Solo, Yogyakarta, Magelang, Palembang, Batam, Pontianak, dan Jakarta. Yup, sekolah music ADSOR ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Semarang.

Nah, dengan bersinerginya ADSOR dan Purnomo musik akan memberikan warna baru dalam melatih siswa untuk lebih mengembangkan bakatnya di bidang seni musik. Karena eh karena kurikulum yang diajarkan oleh pentolan grup band Dewa 19 itu lewat guru-guru musik yang ada akan terlihat berbeda.

Pembagiannya kurikulumnya adalah 50 persen formal seperti sekolah pada umumnya, sedangkan 50 persen lagi adalah kurikulum yang dia buat sendiri oleh ADSOR. Ahmad Dhani berharap para siswanya bisa menciptakan lagu nggah hanya dengan menggunakan satu alat musik saja, tapi mereka diharapkan dapat menghasilkan karya lewat berbagai alat musik.

Walaupun bernaman Ahmad Dhani School of Rock tapi yang diajarkan nggak hanya music rock saja lho, tapi kata rock disitu dianggap sebagai sebuah semangat atau kekuatan untuk menekuni suatu bidang, misalnya musik.  ADSOR juga mengajarkan jenis musik lain seperti, pop, jazz, klasik hingga mandarin. Dengan program jurusan vokal, vokal mandarin, drum, piano, keyboard, gitar bas, elektrik gitar, akustik gitar, biola dan combines piano.

Yuk, yang mau jadi musisi terkenal seperti Ahmad Dhani gabung di Ahmad Dhani School of Rock!

 

 

Tags:

Leave a Reply

View Mobile Version