Trick Art, Seni Manipulasi Hadir di Jakarta

oleh pada Senin, Desember 3rd, 2012 dilihat 3.786 kali

Kalau beberapa waktu yang lalu, Ekspresi pernah membahas tentang melukis dua dimensi ala Streetpainting. Nah, baru-baru ini telah diadakan pameran serupa yang bertajuk ‘Trick Art Japan Exhibition’ yang didatangkan langsung dari Jepang. Pameran ini menampilkan berbagai karya lukisan yang di arahkan menjadi ilusi visual sehingga seperti nyata.

Dengan memanfaatkan manipulasi daya pandang manusia yang sering disebut optical illusion serta perpaduan warna, perspektif serta teknik pencahayaan yang detail maka terciptalah efek 3D menakjubkan yang terbentuk dari rangkaian lukisan pada objek datar, keren.

Disini, para pengunjung bisa menyentuh, memotret dan melihat dari sudut pandang tertentu agar dapat menikmati lukisan tersebut, lho. Bahkan trik dengan memutar kamera saat melihat hasil jepretan sangat disarankan untuk mendapatkan efek tiga dimensinya. Karya seni ini dibuat pertama kali oleh seniman asal Jepang yaitu Kazumume Kenju pada tahun 1984. Dan kemudian, mulai dipamerkan untuk pertama kalinya pada tahun 1991 di Museum Trick Art.

Penasaran seperti apa pameran tersebut, datang langsung saja ke Grand Indonesia, Jakarta, West Mall lantai 5, berlangsung mulai dari 2 Desember 2012 – 3 Februari 2013.

Dari berbagai sumber

Leave a Reply