Pro-Kontra RSBI, Apa Pendapatmu?

oleh pada Kamis, Januari 24th, 2013

Belakangan lagi rame banget pro kontra tentang Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) yang sudah dibubarkan. Ada yang bilang kalau mau pendidikan lebih maju kenapa RSBI harus di bubarkan? Ada juga yang bilang, pendidikan harus disama ratakan, nggak boleh ada kastanisasi. Hmmm…bingung juga ya. Tapi gimana nih menurut kawan kita mengenai isu ini. Yuk, simak pendapat beberapa kawan kita yang sudah Ekspresi rangkum. Chek this out!

 

“Kalau aku setuju aja sih, meskipun dulu waktu aku masih sekolah,  SMA ku belum RSBI. Menurutku lebih baik dihapuskan saja, terus disetarakan dengan sekolah-sekolah lainnya. RSBI = Rintisan Sekolah Bertarif Internasional. Semua serba mahal. Hahaha.

 

 

 

“Kalau aku sih kurang setuju, secara RSBI kan harus ada bahasa mandarinnya nih. Nah, Kalau  RSBI bubar kan pekerjaanku terancam deh. Huhuhu.

 

 

 

“Aku setuju, karena ada sekolah yang cuma namanya aja RSBI tapi ternyata sama kayak yang lain, cuma beda di tarif, buku dan standar nilainya saja, sedangkan cara ngajarnya biasa. Standar nilai minimal itu kadang bikin orang yang nggak mudeng apa-apa dikasih segitu padahal di sekolah lain pada berjuang dapet nilai segitu. “

 

 

“Aku sudah RSBI nih. Sayang banget dibatalin padahal capeknya luar biasa.”

 

 

 

 

“Kastanisasi yang terjadi di dunia pendidikan harus diakhiri. Akan tetapi kualitas dari fasilitas maupun pengajar di RSBI sebaiknya tetap dipertahankan dan ditularkan ke sekolah-sekolah non RSBI.”

 

 

 

Nah, itu tadi pendapat beberapa kawan kita, memang ada yang pro dan ada yang kontra, namun semua keputusan dibuat untuk menuju ke system yang lebih baik kan. Yang di hentikan cuma aliran dana untuk RSBI negeri lho kawan. So, yang swasta masih bisa survive, and Hopefully pemerintah bisa mengatur pendidikan dalam negeri ke tingkat yang lebih baik lagi.

Tags: ,

Leave a Reply