Sriwedari, Album Rasa Baru dari Maliq & D’essential

oleh pada Sabtu, Maret 2nd, 2013 dilihat 1.050 kali

Setelah hampir sekitar dua tahun nggak menghasilkan album, akhirnya Maliq & D’essential kembali menggebrak lewat album kelima mereka yang diberi nama SRIWEDARI. Band yang beranggotakan Angga Puradiredja (Vokal), Indah (Vokal), Ilman (Keyboard & Piano), Jawa (Bass), Lale (Gitar), dan Widi (Drum) ini memiliki kejeniusan dalam bermusik memang nggak perlu diragukan, apalagi ditambah dengan lirik-lirik yang ‘ajaib’ dan easy listening membuat musik mereka bewarna.

Yup, hal itu dibuktikan dengan hit single dari album Sriwedari ini yaitu “Setapak Sriwedari” yang terdengar cukup berbeda. Kalau kita mendengarkan judul lagu yang mempunyai arti taman surga ini pasti akan merasakan nuansa yang manis dengan rasa British.

Di album terbarunya ini Maliq & D’essential banyak terinspirasi dari musik-musik Ingris seperti salah satunya adalah the Beatles. Ternyata proses merekam album Sriwedari ini dilakukan di Abbey Road Studios, Inggris tempat dimana The Beatles dulu melakukan proses rekamannya. Wow!

Nggak hanya memainkan musik beraliran Pop Jazz seperti biasanya lho. Meraka memasukan aransemen musik dangdut di lagu “Drama Romantika”. Eitess… tapi irama dangdut yang mereka mainkan tetap masih dalam benang merah musik khas Maliq & D’essential.

Kurang afdol ya rasanya kalau Maliq & D’essential nggak membuat lagu dalam lirik bahasa Inggris. Nah, dari 8 lagu yang terdapat pada album ini, ada 2 lagu dengan lirik bahasa Inggris: Sing! Make it Last Forever dan Beautiful Disaster. Album Sriwedari ini  juga menjadi tanda perbedaan musik mereka dari album-album sebelumnya.

Track List:

1.Sing! Make It Last Forever

2.Setapak Sriwedari

3.Drama Romantika

4.Menghilang

5.Dunia Sekitar

6.Beautiful Disaster

7.Janji

8.Inilah Kita

foto: blibli.com

Tags: , , ,

Leave a Reply

KATA MEREKA