MENU

Yuk! Jadi Orang yang Menyenangkan

oleh pada Senin, Maret 4th, 2013 dilihat 647 kali

Pasti sedih banget kalau dimusuhi atau dijauhi teman – teman karena dianggap jutek dan menyebalkan. Pengen sih berubah, tapi mengubah kepribadian itu juga nggak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu juga nggak kepengen kan, sifat buruk ini nemplok terus sampai dewasa nanti?

Nah, coba yuk untuk jadi pribadi yang lebih menyenangkan. Caranya nggak susah, kok! Just follow this step!

Buat Daftar Perilaku Diri

Paling nggak dalam sehari ini dulu deh, dan coba bandingkan mana yang lebih banyak antara kebaikan atau keburukanmu? Berjanjilah pada diri sendiri untuk nggak mengulangi kesalahan atau perbuatan buruk yang pernah dilakukan. At least menguranginya.

Mulutmu, Harimau-mu

Sebelum mengucapkan sesuatu harus dipikirkan baik – baik ya. Jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Kalaupun ingin menegur seseorang cobalah berbicara baik – baik.

Jadilah Pendengar yang Baik

Ini merupakan salah satu cara untuk disukai orang lain lho, yup jadilah pendengar yang baik. Jangan terlalu mendominasi percakapan dan memusatkan perhatian pada dirimu sendiri kawan, cobalah untuk belajar mendengarkan orang lain.

Jangan Terlalu Blak-blakan!

Kalau temanmu berbuat salah sama kamu, wajar kok kamu kesal. Tapi menunjukan kekesalan dengan bersikap kasar alias marah-marah, bakal membuat situasi bertambah kacau lho. Bicaralah baik – baik dengan orang tersebut. Cari akar permasalahan dan temukan jalan keluarnya dengan kepala dingin. Oke?

Smile Please

Kalau kamu termasuk orang yang pemarah, sensitif atau jarang tersenyum, yuk ubah semua itu! Orang – orang bakal merasa nggak nyaman berada didekatmu. Bahkan mungkin juga mereka punya rasa takut sama kamu, jadi mulai sekarang lebih banyak tersenyum ya.

Think Positif 

Let’s think positif, karena dengan cara ini kamu bisa mengendalikan emosi dan hidupmu juga akan terasa lebih menyenangkan. Kalau kamu merasa senang dan nyaman, orang – orang disekeliling kamu pun akan merasakan yang sama. Mereka pasti betah berada didekat kamu.

Jadi orang menyenangkan itu enak lho, kawan. Punya banyak teman, dan bisa saja gebetan langsung pada semangat buat PDKT sama kamu. Wih,pokoknya dunia jadi lebih berwarna deh! Selamat mencoba ya!

foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

Leave a Reply