Jajanan Populer Masa Kecil

oleh pada Kamis, Mei 30th, 2013 dilihat 612 kali

Masih ingat nggak kawan makanan masa kecil yang bikin kangen? Rasanya pengen beli lagi tapi sudah jarang banget ditemuin.  Nah, kali ini Ekspresi Suara Remaja bakal ingetin lagi buat jajanan yang bikin kita kangen sama masa kecil dulu. Cekidot!

Anak Mas

Jajanan mie kering yang diremas lalu diberi bumbu serbuk ini rasanya yang ‘krez-krez’ dan gurih  memang paling asik kalau di makan bareng teman-teman. Nggak Cuma rasabya saja tapi bungkusnya juga lebih bikin kangen. Hihihi. Tahu nggak kawan, sekarang  Anak Mas masih diproduksi lho, dengan kemasan dan rasa yang berbeda.

 

Coklat Payung

Yup, coklat ini memang bebentuk menyerupai paying, kawan. Masa kecil dulu, tanpa disadari kita sering berimajinasi dengan bermain payung-payungan dengan permin ini. Hehehe. bentuknya yang unik seperti payung dengan bungkus kertas warna-warni dan dirauh di toples bening, membuat kita senang untuk membelinya. Nah, kalau kamu kangen sama coklat satu ini, di toko besar atau supermarket biasanya masih menjual coklat payung ini.

 

Permen Telur Cicak

Nggak tau kenapa nama permen ini namanya telur cicak ya. Mungkin karena bentuk yang kecil-kecil dan warna-warni  seperti telur cicak. Hehehe.  Yang jelas permen ini sangat melegenda. Berisi kacang hijau yang dibalut permen dan warna-warni membuat kita seneng banget sama jajan ini walaupun sedikit keras ya, kawan. Hehehe.

 

Permen Karet Yosan

Permen karet apa yang paling kita ingat masa kecil dulu, kawan? Yes, apalagi kalau bukan Permen Karet Yosan. Karena rasa manisnya yang enak membuat permen karet ini banyak yang suka. Nggak Cuma itu, dari permen karet ini kiya juga dapat bonus cap tato (bukan tato betulan) yang cara pakainya digosok dengan air. Hihihi. Jadi ingat waktu masih kecil ya.

 

Nah, dengan berbagai macam jajanan yang sekarang sulit ditemui, mana yang bikin kamu kangen banget sama jajanan jaman dulu, kawan? Atau kamu punya jajanan favorit sendiri?

foto: berbagai sumber

 

Tags: ,

Leave a Reply