Resensi Film: La Tahzan

oleh pada Sabtu, Juli 13th, 2013 dilihat 729 kali

Rilis: 2 Agustus 2013

Genre: Drama

Pemain : Joe Taslim, Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Martina, Nobuyuki Suzuki, dll.

Sutradara: Danial Rifki

Produser: Hb Naveen, Frederica

Produksi: Falcon Pictures

Berbeda dari basanya, kali ini Ekspresi Suara Remaja mencoba mengajak kawan semua buat menonton salah satu film karya orang Indonesia yang cocok banget buat mengisi liburan Ramadanmu kali ini. Film yang awalnya berjudul “Orenji” ini diangkat dari kisah pendek berjudul Pelajar Setengah TKI karya Ellnovianty dalam novel berjudul “La Tahzan for Student”. Namun karena merasa asing dengan judul tersebut, akhirnya judulnya di kembalikan seperti judul asal bukunya.

Film ini bercerita tentang kehidupan para TKI yang berada di Jepang. Salah satunya adalah Viona (Atiqah Hasiholan) yang akhirnya berhasil sampai di Kansai, Osaka dalam rangka mengikuti program belajar sambil bekerja Arubaito. Di dunia barunya yang asing inilah, ia bertemu dengan Yamada (Joe Taslim), seorang fotografer Jepang keturunan Indonesia. Mereka kemudian jatuh cinta, dan Yamada pun segera memutuskan untuk segera melamar Viona.

Namun dibalik kisah cinta yang baru tadi, dalam hati Viona masih ada tujuan awal yang membawanya ke Jepang. Bersama Yamada akhirnya Viona berhasil menemukan Hasan (Ario Bayu) di Osaka. Dari sinilah berbagai konflik bermunculan, mulai dari pilihan hati, agama, dan juga masa depan. Inilah yang menjadi garis besar cerita dalam film berdurasi 100 menit ini.

Daripada kelamaan penasaran, mending mulai sekarang ajak saudara-saudara yang lagi main ke rumah untuk bareng-bareng nonton film ini. Jangan lupa, tanggal 2 Agustus ya..

Leave a Reply

KATA MEREKA