solitour

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah sukses menjalani pertunjukan “Nights of Solitude”, musisi Gerald Situmorang terus bergerak cepat menyebarkan virus debut album solonya, ‘Solitude’ ke banyak telinga. Respon baik yang terus berdatangan membuat musisi 27 tahun ini semakin bersemangat dimana efek lain dari album ‘Solitude’ serta pertunjukan “Nights of Solitude” adalah sebuah tur bertajuk “Solitour”.

Nggak berjalan sendiri, dalam Solitour ini Gerald Situmorang akan berjalan bersama Tommy Pratomo, seorang pemain saxophone. Keduanya memiliki hubungan baik dimana Gerald Situmorang dan Tommy Pratomo tercatat bermain bersama dalam sebuah grup musik, BAG+BEAT di tahun 2010 yang kala itu kerap manggung di festival musik bergengsi.

Kedua musisi ini akan memiliki pertunjukannya sendiri dalam tur ini, yang artinya Gerald Situmorang dan Tommy Pratomo memiliki suguhan yang berbeda untuk mereka yang hadir dalam setiap jadwal pertunjukan. Gerald Situmorang maupun Tommy Pratomo memiliki amunisi berbeda, proyek solo mereka yang akan menjadi benang merah dari perjalanan Solitour ini.

Dalam “Solitour” mereka yang datang akan mendapatkan suguhan yang berbeda. Gerald Situmorang akan membawakan materi dari album ‘Solitude’ yang beberapa waktu lalu sukses dirilis dalam format fisik dan digital. Kemudian Tommy Pratomo juga sudah menyiapkan setlist dimana ia akan mengkombinasikan karya-karya di album sebelumnya, TND (2015) juga karya terbaru yang terangkum dalam album kedua yang direncanakan akan rilis pada tahun 2017 nanti.

Laga tandang guitaris Barasuara tersebut pada gelaran Solitour sendiri telah dimulai sejak tanggal 13 November lalu dan akan berakhir pada 18 November 2016. Adapun 5 kota di pulau Jawa yang jadi target point dari si Gesit ini seperti Malang, Surabaya, Solo, Jogjakarta dan terakhir akan berakhir di Semarang pada Jumat 18 November. Menyusul juga dengan jadwal Bandung dan Jakarta yang masih dalam proses pematangan konsep. Kota-kota tersebut dipilih dengan beberapa penilaian yakni mengenai atmosfer musik juga pasar yang potensial.

Untuk Semarang sendiri “Solitour” akan digelar di Impala Co-Working Space, Jalan Letjen Suprapto No 34, Lt 2 Spiegel, Kota Lama, Semarang dengan tiket seharga Rp. 35.000 untuk penampilan spesial Gerald Situmorang dan Tommy Pratomo. So, see you guys. Sampai ketemu dan seseruan di TKP ya!

Foto: dok. Solitour

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
3810
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar