hlRemaja.suaramerdeka.com – Cantik saja kayaknya belum cukup untuk merefleksikan seorang Clara Sylvia Devi. Selain ayu, tinggi, putih dan berbadan ideal, cewek berusia 23 tahun punya bakat dan prestasi yang cukup baik di dunia entertaint sebagai model. Salah satunya adalah Top two dalam ajang Indonesian Top Model. Clara sudah memulai kiprahnya didunia modeling sejak tahun 2007. Bahkan, setelah beberapa kali tampil di beberapa ajang modelling Clara langsung mengehentak dengan penampilanya diberbagai acara besar tahunan seperti Semarang Fashion Festival dan Semarang Fashion Parade. Nggak hanya itu nih bro, Clara juga telah mengikuti acara-acara besar di Jateng & DIY. Dope!

Perjalanan karir Kimmy, sapaan akrab Clara di dunia modeling terbilang cukup sukses, pasalnya ia juga sempat menjadi 5 besar Putri Indonesia Jawa Tengah 2015 dan Finalis Duta Pariwisata 2014 kota Semarang. Wanita kelahiran Semarang 21 Agustus 1993 ini mempunyai hobi travelling dan Kuliner. Tetapi dengan hobi tersebut Clara selalu menjaga tubuh dengan mengatur pola makan serta berolahraga pagi yaitu jogging.

“Aku tuh sebenarnya tipe orang yang paling nggak suka sama orang yang sombong dan suka bohong orang lain,” tutur dari manis yang satu ini.

Berawal dari iseng dan ingin mencoba untuk menjadi seorang model akhirnya malah membawa Clara seolah menemukan dunianya. Tahun 2007 adalah awal dimana doi mulai mengawali keisengannya itu dengan cara mengikuti sekolah model serta ikut ajang kejuaraan. Selain modeling, Clara juga pernah mengikuti dunia acting di kota Semarang.

“Yaa… untungnya sih orang tua tetap support ditengah-tengah kesibukanku yang seperti ini. Jadi kadang aku masih bisa berfikir professional walaupun lagi banyak masalah,” katanya saat dihubungi via sambungan telepon.

Ia juga bercerita bahwa selama mengikuti ajang Putri Indonesi Jawa Tengah terdapat uji pengetahuan umum dan uji bakat, ada rasa takut didalam dirinya karena menurut Clara yang mengikuti ajang tersebut banyak yang lebih cantik dan senior. Tak hanya itu saja, saat ajang Indonesian Top Model, Clara sempat minder karena yang mengikuti adalah senior-senior nya yang lebih berbakat dan lebih cantik. Tapi meskipun tergolong masih baru, dari situ justru ia malah berhasil mendapat juara 2.

“Bagi kaum muda jangan mudah menyerah dengan suatu hal, karena setiap usaha pasti membuahkan hasil, dan usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, selalu semangat dan tetap semangat,” pungkas cewek yang ngaku doyan banget sama ayam goreng ini.

Ilmu pun terus dia dapatkan termasuk saat menjadi Duta Pariwisata Semarang tahun 2014. Berbagai pengetahuian khususnya seputar pariwisata dan kuliner di Kota Semarang ia dapatkan dan kenalkan kepada wisatawan yang berkunjung di Semarang. Wahhh… asoy nih. Selain pinter ternyata doi juga mulia banget ya, bro. Cantik luar dalem banget lah pokoknya. Sukses Clara!

Text&Foto: Erma Ardhia & dok. Pribadi

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
3210
Terima kasih!
0
1
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar