img_1471

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah digembleng beberapa waktu, akhirnya 10 finalis Ide Muda 2016 yang terdiri dari Sipro dari Udinus, Sibapps Undip, Siba Driver School Unika, Akademi Siba Unisbank, Sipeka-D Undip, SM Digital Army Udinus, SM Apps Undip, Newsbaper Unika, Warkom.SM Unisbank dan Advertising System Unnes, mempresentasikan ide dan gagasannya di malam Grand Final Ide Muda 2016 yang digelar di Auditorium RRI Semarang, Senin, 19 Desember.

Nah, setelah melakukan presentasi di hadapan para juri yang terdiri dari CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW, President Director Siba Surya, Steve Suryaatmaja, Ketua Hipmi Jawa Tengah Reza Tarmizi, Bayu Krisna Ketua Komite Kewirausahaan Kadin Jawa Tengah dan Eri Kuncoro Director Sales dan Marketing Suara Merdeka, akhirnya terpilih tiga juara untuk masing-masing di dua perusahaan Suara Merdeka Network dan Siba Surya.

Juara pertama untuk perusahaan Suara Merdeka Network sukses diraih oleh Undip dengan judul proposal SM Apps dan juara pertama untuk Siba Surya didapat oleh Udinus berjudul Sipro. Waktu para juara diumumkan, tanpa babibu para suporter pun langsung bersorak gembira dan suasana riuh terdengar di seluruh bagian Auditorium.

Juara pertama Suara Merdeka SM App dari Undip merupakan ide inovasi bidang teknologi pengguna smartphone yang memiliki empat fitur utama yakni portal berita, pesan koran, pelapor masa kini dan kupon merdeka. Sedangkan juara pertama Siba Surya, Sipro dari Udinus merupakan ide smartwatch yang dikolaborasikan dengan kamera sebagai media pengenalan emosi pengemudi untuk sistem keamanan pengemudi biar terhindar dari kecelakaan, kawan.

Sementara itu, juara dua Siba Surya diraih oleh Sibaaps Undip sedangkan untuk Suara Merdeka diraih Warkom SM dari Unisbank.  Juara ketiga Siba Surya diraih Sipeka-D dari Undip dan untuk Suara Merdeka diraih SM Digital Army dari Udinus. Para pemenang tersebut ditentukan oleh penilaian enam aspek, yaitu kemampuan mengidentifikasi masalah, bobot ide secara konteks, analisis risiko ide, cara pelaksanaannya, memiliki nilai cost saving dan presentasi.

“Banyak ide-ide dari mereka yang bagus oleh karena itu di acara ini dilatih untuk bisa mengemas alternatif solusi yang membumi dan cukup realistis dan memiliki nilai jual,” ujar  Steve Suryaatmaja, Ketua Panitia Ide Muda 2016 yang juga President Director Siba Surya.

Kejutan juga datang dari CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW. Dia meminta kelima finalis yang mengambil proposal Suara Merdeka Network  untuk datang ke kantornya untuk berbicara lebih lanjut tentang ide tersebut. Wow!

Foto: suaramerdeka

 

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2241
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar