hl

Remaja.suaramerdeka.com – Masih seperti ditahun sebelumnya, SMAN 6 Semarang selalu menjadi sekolah terakhir di Semarang yang mempersembahkan gelaran pensi untuk menutup tahun 2016. “Smansix Euforia” kembali digelar di markas besar mereka, Jalan Ronggolawe No. 4, Semarang pada Sabtu, 17 Desember. Tentu dengan digelarnya event tahunan ini, menjadi momentum yang sangat berharga bagi anak muda di Semarang nggakterkecuali mereka para warga Smansix itu sendiri.

Seolah semesta merestui, hujan pun nggak turun malam itu. Padahal angin dan langit mendung sempat menampakkan dirinya menandakan bahwa hujan akan turun. Hanya sesekali gerimis kecil yang turut menghiasi pandangan ke arah langit. Tepat jam tujuh malam saya memasuki area venue langsung disuguhkan dengan penampilan DJ lokal yang jujur saja penampilannya sama sekali nggak rapi. Should it have been called as ‘gaya-gaya an’?

Rampung DJ tersebut, saya dan ratusan penonton lainnya pun disuguhkan dengan penampilan solois cewek yang lagi hangat jadi bahan perbincangan setelah dirinya jadi host di salah satu stasiun TV anak muda, Sheryl Sheinafia. Lengkap dengan senyum lebar dan guitar bergambar Cookie Monster, Sheryl langsung menyapa penggemarnya yang sudah nggak sabar menunggu penampilan si manis, imut, lucu, cantik, tinggi, langsing, pinter, charming. Pokoknya sempurna banget. Mungkin inilah bukti bahwa lukisan Tuhan itu memang indah. Hehehe!

Kembali lagi ke Semarang setelah empat tahun silam, rasanya membuat diri Sheryl nggak percaya dengan antusiasme penonton malam itu yang begitu luar biasa.

“Empat tahun silam aku ke sini. Manggung di suatu acara, waktu itu yang nyanyi cuma 10 orang, tapi sekarang kalian sudah tahu laguku semua. Terimakasih…” katanya dengan pancaran mata yang berbinar-binar.

kolase

Ya, memang benar saja, waktu itu Ekspresi juga jadi salah satu saksi ke-suwungan panggung Sheryl di empat tahun silam. Saat itu dia manggung di Krakatau Ballroom Hotel Horison, tepatnya digelaran konser Raisa yang dibikin sama salah satu EO.  Penonton banyak, tapi yang bernyanyi sedikit, bahkan malah hampir nggak ada yang tahu lagu Sheryl. Sejak kita melihat dan memperhatikan gadis 19 tahun ini, rasanya Sheryl memang telah bertransformasi. Menjadi lebih, lebih dan lebih dari empat tahun silam.

Malam itu pun, nggak cuma dilagu berjudul “Kedua Kalinya” yang sekaligus jadi soundtrack untuk film “Koala Kumal”, tapi lagu Sheryl lain seperti “Ku Tunggu Kau Putus” juga jadi lagu paduan suara paling kencang. Sisanya, hanya lagu-lagu cover yang dibawakan oleh pemilik nama lengkap Sheryl Sheinafia Tjokro ini. “Closer” milik The Chainsmoker hingga “Love Yourself” milik Justin Bieber adalah yang nggak bisa luput malam itu.

Satu yang sebenarnya saya nantikan adalah saya pengin sekali menonton aksi Sheryl melakukan teknik looping dalam aksi panggungnya. Membuat berbagai bebunyian alat musik cuma lewat gitar yang ditransformasikan ke dalam sebuah efek looping hingga tersusun menjadi beat-beat musik yang terdengar selaras. Coba saja kalau dalam panggung tersebut ditambah aksi yang seperti itu pasti akan lebih pecah. Selain Sheryl, malam itu Smansix Euforia juga turut dimeriahkan sama penampilan the S.I.G.I.T. yang liar dan tanpa banyak ocehan plus HiVi yang mendayu dayu manis lewat lantunan ayat-ayat lirik bernafaskan cinta.

So, over all bagi saya Smansix Euforia malam itu cukup menghibur. Menjadi pensi terakhir di tahun 2016 ini yang sukses memberikan kenangan-kenangan manis untuk dikenang. Nggak cuma bagi penonton, tapi bagi headliner-nya juga seperti Sheryl Sheinafia. Benar-benar malam yang indah dan lebih dari sekedar ajang hiburan!

Foto: Ekspresi

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2139
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar