ekskul

Remaja.suaramerdeka.com – Jujur saja, satu ekskul ini cukup unik, kawan. Waktu untuk mencoba mengulik infonya, bahkan Ekspresi sempat senyum-senyum sedikit, lho. Kenapa sih? Kalem, bro. Jadi di SMAN 5 Palembang punya salah satu ekskul yang diklaim sebagai ekskul terkompak, terkeren, terajin, dan terperkasa. Namanya PKS alias Patriot Keamanan Sekolah. Ya, kalau dikaitkan sama dunia luar sekolah sih sejenis polisi gitu.

Sama-sama bersegaram dan bertugas menertibkan seseorang. Bahkan juga punya hak untuk menegru setiap warga SMAN 5 yang nggak tertib nih. Waduh! Historis-nya, ekskul ini sendiri awalnya didirikan cuma sama tiga orang pemuda. Dia adalah Rahmat Al Haris, Erwin Dwi, dan M. Arfandi yang pada tanggal 15 juli 1996 berinisiatif untuk membuat ekskul ini.

Uniknya, dalam ekskul PKS setiap anggotanya dituntut untuk saling memiliki rasa setia kawan. Jadi kayak semacam jiwa korsa gitu. Satu nggak makan maka semuanya juga nggak makan. Satu minum sedikit ya semuanya harus minum, walaupun cuma sedikit. Bahkan nih, katanya saking diwajibkannya menjunjung rasa kekeluargaan, anggota ekskul ini pernah membagi satu buah permen untuk total 21 anggota. Nggak kebayang kan tuh?

Hal yang terunik lainnya yaitu jadi anggota ekskul PKS pernah suatu ketika kumpul di satu rumah untuk makan. Nah, makanan tersebut yang di letakkan pada satu wadah tapi untuk ramai-ramai. Ya memang jadi crowded sih, tapi kalau dibayangkan pasti sikap kekeluargaannya susah banget buat dilupakan. The best moment banget bareng orang-orang terdekat.

Soal prestasi ekskul ini juga nggak mau dianggap remeh nih. Mereka pernah menggondol beberapa nomor di berbagai macam perlombaan seperti Juara Raja dan Ratu Helm se-Kota Palembang, Juara 3 LTBB se-Kota Palembang 3, dan Juara 3 Tongkat POLRI se-Kota Palembang. Alig banget kan?

Begitulah kurang lebihnya yang bisa kita review dari ekskul PKS yang menurut Ekspresi cukup unik. Nggak cuma berprestasi tapi turut menginspirasi. Lheeeb!

Foto: mendeleevnine9.blogspot.co.id

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2418
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar