hlRemaja.suaramerdeka.com – Belum lengkap kalau ngomongin SMA Telkom Bandung tanpa ekskulnya. Ya… sekolah yang bermarkas di Jl. Radio Palasari Road, Citeureup, Dayeuhkolot, Bandung ini memang dikenal dengan ekskulnya yang unik. Nah, yang baru-baru ini ada dua ekskul yang mungkin bakal bikin kamu kaget. Aeromodelling dan Budidaya Anggrek akhirnya di adopsi oleh SMA Telkom Bandung sebagai ekskul mereka.

Oke… yang sudah mulai penasaran, kali ini Ekspresi bakal beri penjabarannya sedikit buat kamu, bro. By the perihal Aeromodelling sendiri sebenarnya adalah teknik merakit pesawat mini. Atau biasa disebut dengan istilah miniature pesawat. Nah, biar lebih jelas, berikut penjabarannya, bro. Cekidots!

Aeromodelling

Aeromodelling adalah sarana siswa untuk mengembangkan bakat dan minat dalam merakit model pesawat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dan menjadi salah satu Ekskul yang diunggulkan. SMA Telkom Bandung salah satu sekolah yang pernah menjuarai perlombaan aeromodelling tingkat Jawa Barat untuk pesawat model pelangi 50. Great!

Budidaya Anggrek

Budidaya Anggrek adalah Salah satu Ekskul SMA Telkom yang menjadi ciri khas yang memberikan bekal untuk kearifan lokal dan wirausaha. Nah biasanya ekskul ini juga selalu membuat kegiatan pameran Anggrek yang cukup unik, lho. Pameran Budidaya Anggrek tahun lalu digelar di Hotel Harris Bandung.  Karya Siswa/i SMA Telkom berupa budidaya Anggrek yang dipamerkan dalam kegiatan semiloka penguatan sistem inovasi mengembangkan bisnis dan masyarakat inovatif yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Jawa Barat.

Bagaimana kawan, cukup tercengangkah. Atau biasa saja karena disekolahmu mungkin juga punya ekskul yang sama? So, yang sekolahya punya ekskul unik dan pengin masuk di rubrik kami, yuk kirimkan profil singkatnya ke email redaksi kami di EkspresiSR@gmail.com see guys!

Foto: dok. Pribadi SMA Telkom Bandung

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
2142
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar