hl

Remaja.suaramerdeka.com – Memasuki tahun baru dan semester baru kedua, pastinya nggak menutup kemungkinan ada hal-hal baru juga yang dilakukan sama anak sekolahan. Memang nggak terlalu kentara sih, tapi biasanya yang paling gampang dilihat adalah pola belajarnya jadi sedikit lebih berubah. Ya, maklum sih, namanya juga semester dua dimana jadi semester penentu seseorang berhak naik kelas atau nggak. Terlebih mereka yang ada di bangku kelas 12 ataupun kelas 9. Lulus atau nggak ada ditangan mereka, bro.

Kalau kata temen kita, Aldhila sih doi bilang bahwa di semester dua ini dia mengaku memang merubah pola belajar serta memadatkan jadwal belajar.

“Kalau aku sih jelas merubah dan memang aku sengaja. Karena aku nggak mau kalau harus tinggal kelas. Jadi mau nggak mau harus lebih memadatkan jam belajar sih,” kata warga SMAN 2 Semarang ini.

Meskipun begitu Dhila mengaku tetap enjoy dengan apa yang dia lakukan. Sekalipun jatah main pun dikurangi.

“Ya akhirnya harus mengurangi jadwal main juga sih bareng temen-temen. Biasanya hampir tiap pulang sekolah keluyuran dulu, tapi kali ini nggak terlalu. Jaga kondisi fisik juga sih,” imbuhnya.

Wah… sampai segitunya ya, bro. Tapi bagi kita wajar sih. Karena si Dhila ini juga sekarang duduk di bangku kelas 12. Jadi ya menurut kita apa yang dia lakukan itu sudah cukup baik. Percayalah, bahwa sejatinya nggak ada yang pernah sia-sia kalau kita mau usaha.

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1506
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar