PHEPkFFEQRpaIK

Remaja.suaramerdeka.com – Cintai produk lokal, ternyata ini berlaku juga untuk urusan cowok. Yup, nggak ada salahnya kalau kita mencintai cowok lokal. Seru-seru saja sih, selama tahu bagaimana menjalaninya. Banyak cewek yang memimpikan punya pacar bule, yang keren, cool dan bisa dibanggain, tapi disisi lain, cowokmu justru cowok lokal, asli Indonesia. Bahkan, dia adalah orang yang dekat denganmu. Bisa tetangga atau teman sekelas. Bisa juga, dia termasuk cowok dengan logat daerah yang kental. Nggak perlu malu, santai saja lagi, asal kamu tahu bagaimana trik menjalani hubungan dengan mereka.

Tetangga

Ngomongin tetangga, pastinya orang yang tinggal dekat denganmu. Sudah pasti juga, kamu tahu bagaimana keseharian dan background keluarganya. So, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat pacaran sama tetangga sendiri.

  • Jaga sikap. Jangan bersikap yang berlebihan atau terkesan norak, yang akhirnya berdampak nggak baik. Nggak cuma buat diri kamu sendiri, tapi juga untuk nama baik keluarga.
  • Omongan orang. Wah, kalau diomongin, itu pasti. Apalagi kalau kamu menjalani hubungan secara terang-terangan. Makanya, sebisa mungkin jaga gaya pacaranmu, berpacaranlah secara ‘sehat’. Karena salah-salah, hal ini bisa menimbulkan fitnah dan berdampak buruk. Perlu diingat, saat ada masalah, bukan cuma kalian berdua yang kena akibatnya. Tapi keluarga, terutama ortu, juga bakal diomongin.
  • Yup, ini yang harus kamu lakukan di awal hubungan kalian. Berusaha jujur sama ortu tentang hubunganmu dan dia. Jangan sampai ortu tahu dari tetangga, tapi usahakan mereka tahu dari kamu langsung.
  • Kalau ternyata nggak setuju. Wah, ini yang bakal jadi masalah. Hubungan yang udah kalian jalani, ternyata nggak direstui ortu. Dijamin, nggak enak! Disini ada dua pilihan buatmu. Pertama, tetap bertahan dan berjuang, dengan catatan kamu harus berusaha meyakinkan ortu, kalau dia layak jadi pacarmu. Kedua, kalau memang mengalah jauh lebih baik, nggak ada salahnya kamu mundur dan menyelesaikan hubungan kalian. Putus, meski awalnya sakit dan menyedihkan, lama-lama terbiasa juga kok.
  • Terpaksa backstreet. Nggak berani berjuang, tapi nggak mau putus, terpaksa backstreet, deh! Kalau begini sih mending dihindari. Mau seperti apapun kamu menyembunyikan hubungan itu, tetap aja ketahuan. So, pertimbangkan lebih matang lagi.

Teman Sekelas

Teman satu kelas? Hmm.. bisa lihat tiap hari dong. Bisa tahu juga dia ngapain aja di kelas. Alamat nggak bisa macam-macam, alias nggak bisa berkutik kalau mau iseng sama cowok lain.

  • Kalau nggak ada yang tahu. Boleh sedikit lega kalau teman-teman satu kelas nggak menyadari hubungan kalian. Tapi tunggu dulu, jangan bersikap seenaknya ya, karena kamu harus profesional. Jangan langsung marah kalau lihat cowokmu dekat sama cewek satu kelas, atau saat cowokmu bareng teman-temannya godain cewek yang lagi jalan. Dibikin fun saja, girls!
  • Nggak bisa jaim. . kamu nggak bisa jaim di kelas. Karena ada cowokmu di situ dan dia tahu banget bagaimana diri kamu. Justru ada baiknya lho.. karena kamu bisa jadi diri sendiri, nggak perlu pakai topeng dan berperan jadi orang lain.
  • Nggak boleh jealous. Cemburu wajar, tapi jangan berlebihan ya.. Karena ini bakal mengancam hubungan kalian. Sebisa mungkin, cobalah mempercayainya. Lagian, kenapa harus cemburu sih, toh yang dekat sama dia juga orang-orang yang udah kamu kenal. Banyakin positif thinking.
  • Jadian baik-baik, putus juga baik-baik. Saat hubungan nggak bisa dipertahankan dan terpaksa putus, nggak ada salahnya kalau diakhiri. Tapi perlu kamu ingat, tetaplah bersikap baik, jangan terus jadi musuh dan membenci satu sama lain. Kalian satu kelas, malu dong kalau bersikap seperti anak kecil.

Logat Daerah

Mungkin kedengarannya menggelikan atau nggak lazim buat kamu. Tapi tanpa kamu sadari, masing-masing daerah di Indonesia punya logat yang berbeda-beda. Justru inilah yang membuat negara kita unik. So, nggak perlu malu kalau cowok kamu berasal dari daerah yang logatnya kental banget.

  • Nggak perlu ilfiil. Memang sih, nggak bisa dipungkiri, apa yang nggak umum, pasti menggelikan. Bisa-bisa, jadi ketawa cekikikan kalau dengar cowok kamu ngomong. Tapi mau bagaimana lagi, kalau sudah cinta, semua nggak akan ngaruh kok.
  • Nggak perlu malu. Yaiyalah, nggak seharusnya kamu malu dengan keadaan cowokmu. Nobody is perfect! So, kenalin sama teman-temanmu. Nggak peduli mereka mau komentar apa, itu hak mereka. Kalau teman-temanmu mau ketawa, biarin aja. Sebisa mungkin dibikin fun, ya… itung-itung buat hiburan. Yang penting kamu cinta, dan ini bukan masalah prinsip dalam hubungan kalian.
  • Jangan memaksanya berubah. Ini yang harus kamu ingat, jangan pernah memaksanya mengubah logat bicaranya. Karena memang nggak mudah. Kalau pun dia pengen berubah, biarkan itu mengalir dengan sendirinya. Bukan karena kamu yang memaksanya.
  • Terima apa adanya. Mencintainya, berarti menerima satu paket yang ada didirinya. So, terima dia apa adanya, baik kekurangan ataupun kelebihannya.

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
21816
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar