landscape-1429222787-legs

Remaja.suaramerdeka.com – Punya kulit putih dan bersih pastinya menjadi idaman buat semua orang ya. Nah, salah satu area yang rawan mengalami perubahan warna kulit adalah selangkangan.  Sebenarnya, menghitamnya kulit di sekitar organ intim pada sebagian besar kasus merupakan hal yang normal, kawan. Tapi tentunya hal tersebut membuat kamu kurang percaya diri dan bisa mengganggu penampilan.

Perubahan warna tersebut bisa disebabkan karena terjadi hiperpigmentasi kulit. Pigmentasi adalah perubahan warna kulit seseorang yang disebabkan adanya penyakit atau perlukaan yang bisa menimbulkan perubahan warna yang lebih gelap (hyperpigmentation) atau lebih terang (hypopigmentation).

Nggak hanya hiperpigmentasi kulit saja, ada beberapa penyebab menghitamnya kulit di selangkangan. Yuk, simak!

Kegemukan

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih memiliki paha yang lebih besar sehingga mudah terjadi gesekan paha setiap hari. Hal ini yang menyebabkan selangkangan akan terlihat lebih gelap.

Celana Ketat

Hindari memakai celana yang terlalu ketat. Lebih baik pakai celana dalam yang longgar dan terbuat dari bahan serat alami, seperti katun.

Kondisi Lembab

Kondisi lembab membuat selangkangan menjadi lebih mudah berkeringat terutama dibagian yang tertutup, saat berkeringat akan mudah menimbulkan rasa gatal. Kalau sering menggosok kulit selangkangan dan menimbulkan iritasi, hal itu juga bisa membuat kulit selangkangan menjadi gelap.

Jamur

Tumbunya jamur yang terdapat di sekitar kulit selangkangan akibat kurang menjaga kebersihan dan area selangkangan yang dibiarkan basah. Jamur ini menyebabkan rasa gatal yang apabila digaruk akan menimbulkan noda hitam lho.

Mencukur Bulu Kemaluan

Hindari mencukur bulu kemaluan dengan pisau cukur dan krim perontok rambut. Kalau kamu merasa terganggu dengan bulu tersebut, lebih baik dipotong memakai gunting. Waxing juga dapat menjadi alternatif kalau kamu bisa menjaga kebersihan kulit setelah waxing biar nggak terkena infeksi.

Hormonal

Walaupun jarang terjadi, pengaruh hormonal bisa mempengaruhi warna di lipatan paha, misalnya terjadi gangguan hormonal seperti gangguan kelenjar tiroid.

Bertambah Usia

Seiring bertambahnya usia, pigmen tumbuh juga menjadi bertambah. Nggak terkecuali pada pigmen di daerah selangkangan.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
9609
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar