HL

Remaja.suaramerdeka.com – Selamat datang di era millennia! Ya…di era millennia seperti sekarang ini yang mana semakin majunya perkembangan jadi memudahkan setiap umat manusia di muka bumi ini untuk dengan gampang menyerap dan mendapatkan informasi dari berbagai sumber. Sosial media, mungkin bisa dibilang adalah yang paling kuat! Ibarat filosofi kehidupan yang mana ada Yin dan Yang, dengan berkembangnya teknologi, dan sosial media membawa dampak yang baik dan nggak jarang juga buruk. Nah, terus bagaimana sih sebenarnya cara yang keren untuk menyikapi sebuah tren yang sedang terjadi dilingkungan kita, guys. Cek!

  1. Banyak-banyak Berdiskusi

Dengan memperbanyak diskusi, bisa dengan teman, kakak, atau orang tua maka seolah ada orang yang membimbing kita. Tambahan saja, ajaklah orang yang menurut kamu open mind untuk diajak berdiskusi.

  1. Perbanyak Referensi

Perbanyak referensi juga akan menambah pengetahuan kita menjadi sedikit lebih luas. Jadi ibarat bangunan setidaknya kita sudah punya pondasi untuk terhindar dari serangan hewan buas. Hehehe! Meminimalisir kita untuk jadi orang yang gampang terpengaruh.

  1. Bersikap Objektif

Cobalah untuk berfikir yang objektif. Kita cari tahu dulu apakah tren itu bermanfaat. Kalau memang bermanfaat, apa sih manfaatnya kira-kira? Kalau memang sudah ketemu jawabannya dan memang benar ada manfaat yang baik ya berarti boleh lah di lakukan. Kalau nggak ada manfaat yang baik ya mendingan jangan.

  1. Mencoba jadi orang cuek

Cobalah untuk jadi orang yang cuek. Bukan berarti jadi anti sosial ya, bro. Tapi cuek disini maksudnya yaitu dengan isu-isu yang beredar. Apalagi dengan isu tren yang nggak ada faedahnya alias manfaatnya.

Nah, mungkin itu adalah beberapa cara paling sederhana agar kamu nggak jadi orang yang mudah terpengaruh dengan perkembangan trend. Apa sih asiknya terus-terusan mengikuti trend. Sesekali boleh dong menciptakan trend sendiri. Hahaha!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
3369
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar