gatal-selangkangan-ibu-hamil

Remaja.suaramerdeka.com – walaupun  bukan masalah kesehatan serius, tapi selangkangan hitam ini akan membuat beberapa orang menjadi kurang percaya diri ya. Meskipun tersembunyi dan nggak dilihat oleh orang lain sebaiknya daerah ini juga dirawat lho. Nggak hanya demi kecantikan tubuh saja, tapi juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya juga.

Nah, ada beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk memutihkan selangkangan, kawan. Apa saja?

Mentimun

Nggak hanya sebagai masker wajah. Tapi buah yang banyak mengandung antioksidan ini juga bisa dipakai untuk memutihkan selangkangan. Caranya adalah dengan memarut mentimun, lalu usapkan parutan di kulit selangkangan. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan hal ini 3 kali seminggu.

Lemon

Nah, Lemon diketahui mempunyai kadar antioksidan tinggi yang biasanya digunakan sebagai masker wajah. Caranya dengan mengoleskan potongan lemon pada kulit selangkangan. Lakukan secara lembut karena kulit selangkangan gampang mengalami iritasi. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dan lakukan secara rutin ya.

Kulit Jeruk

Sehabis memakan jeruk, jangan dulu buang kulitnya. Kulit jeruk bisa dimanfaatkan buat membantu memutihkan area selangkangan lho. Cara memutihkan selangkangan dengan kulit jeruk adalah dengan mengeringkan kulit jeruk, lalu tumbuk hingga halus. Masukkan kulit jeruk ke mangkok, tambahkan perasan air jeruk lemon hingga mengental. Oleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sambil digosok perlahan-lahan.

Baca juga: Selangkangan Menghitam? Ini Dia Penyebabnya

Bubuk Kunyit

Bumbu dapur ini juga bisa mencerahkan area selangkangan. Kamu bisa mencampur bubuk kunyit dan perasan air jeruk nipis atau lemon. Campuran ini bisa dioleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air dan sabun.

Tawas

Tawas mempunyai berbagai macam manfaat lho. Selain dipakai sebagai perontok bulu, tawas bisa digunakan sebagai pemutih kulit, salah satunya kulit area selangkangan. Caranya adalah dengan merendam tawas dengan air hangat dan biarkan tawas larut dalam air. Setelah larut, oleskan air tawas pada area selangkangan yang menghitam dengan menggunakan handuk lembut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kawan.

Cukup mudah buat diikuti kan? Selamat mencoba ya. Eits…tapi ingat, stop cara memutihkan selangkangan secara alami di atas kalau kamu mengalami iritasi pada area tersebut.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
33726
Terima kasih!
1
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar