woman-applying-moisturizer_0_zpsoorvxbe2

Remaja.suaramerdeka.com – Sadar nggak, girls, kalau berdandan memang memakan waktu yang lama ya, jadi kita harus menyiapkan waktu yang lebih. Walaupun sudah memperhitungkan waktu untuk berdandan, tapi nggak jarang juga kita selalu saja terburu-buru melakukannya. Biasanya kita akan melewatkan beberapa langkah ketika mengaplikasikan make up. Akibatnya, make up-mu jadi mudah luntur, terlalu mengkilap, ataupun menampakkan kulit yang kering.

Nah, ini dia 5 kesalahan yang sering dilakukan ketika memakai make up terburu-buru, apa saja?

Nggak Menghilangkan Minyak dari Wajah

Tahu nggak, minyak adalah musuh yang paling utama kalau kamu pengin makeup-mu tahan lama. Walaupun sudah memakai cleanser, minyak tetap bisa muncul di permukaan kulit dan merusak makeup  dari bawah. Penting sekali untuk menghilangkan minyak di permukaan wajah, terutama di area yang riskan ditutupi minyak, seperti area T-zone atau dagu ya.

Lupa Moisturizer

Lupa memakai moisturizer bisa membuat make up terlihat tua. Kalau sudah kering, kulitmu yang mengelupas atau berwarna keputihan juga akan terlihat lebih jelas lho. Jangan samapi melupakan moisturizer ya.

Membaurkan Foundation dengan Salah

Kalau kamu menyebar foundationmu dengan rata dan arah lurus di seluruh permukaan kulit wajahmu, hal tersebut malah menghasilkan garis yang kasar dan nggak menutupi titik yang paling memerlukannya. Menepuk-nepuknya dengan arah memutar mulai dari bagian tengah wajah menuju keluar adalah cara yang benar membaurkan foundation.  Foundation bakal terlihat lebih alami dan menyatu dengan kulitmu.

Jangan Lupakan Loose Powder

Concealer dan foundation yang creamy semakin lama akan mulai pecah kalau nggak dikunci. Biar hal itu nggak terjadi, jangan lupa untuk menaburkan translucent loose powder. Tapi hati-hati, jangan melakukannya secara berlebihan. Bedak yang terlalu tebal bakal membuat wajahmu terlihat seperti topeng dan menghilangkan efek glowing.

Menggumpalkan Maskara

Biar maskara yang dipakai nggak menggumpal, kamu harus membersihkan brush mascara dari sisa-sisa yang menempel dari pemakaian sebelumnya. Kamu bisa menggulirkan ujung maskara di atas tisu, jadi gumpalan mascara kering nggak akan menempel di bulu mata. Goyangkan bulu mata ke depan dan belakang menuju atas, jadi hasilnya lebih rata dan nggak membentuk jaring laba-laba. Serta jangan lupa untuk menutup maskara rapat-rapat serelah memakainya biar nggak kering.

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
8190
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar