stylish-diy-cutout-shoulders-sweater-to-make-2-750x496

Remaja.suaramerdeka.com –  Tampil modis dan stylish nggak harus dengan budget yang mahal kok, Coba buka kembali baju-baju lamamu yang menumpuk di lemari, karena dengan sedikit kreativitas dan ketrampilan, kamu bisa mengubahnya menjadi baju yang lebih keren.

Salah satunya adalah koleksi Sweater lama yang ternyata bisa disulap jadi outfit yang bakal bikin gayamu terlihat stylish. Anti ribet, karena cara ini nggak memerlukan mesin jahit, hanya dengan sedikit jahitan tangan saja. Ikuti tutorialnya ya!

Bahan yang perlu disiapkan:  Sweater lama, gunting, jarum, benang sesuai warna sweater, dan jarum pentul.

DIY-Open-Shoulders-Sweater_1

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Guntinglah bagian atas pada pundak, yaitu pada bagian jahitannya. Gunting hanya bagian pundaknya saja, jangan melebihi leher dan lengan. Kamu juga bisa membuka jahitan di dalamnya ya.
  2. Kalau sweater yang kamu punyai nggak memiliki jahitan di bagian pundak, kamu bisa mengira-ngira sendiri. Kenakan sweater tersebut dan tandai, kemudian gunting.
  3. Gulung bagian pinggir kain yang terpotong tadi ke arah dalam sebanyak dua kali lipatan. Kamu bisa menggunakan jarum pentul untuk menahan lipatannya sembari menjahit. Pastikan pinggiran kain tersembunyi di dalam.
  4. Mulai dari bagian leher, jahitlah lipatan tadi serapi mungkin. Usahakan biar benangnya nggak begitu kelihatan.
  5. Pastikan bagian leher dan lengannya tersambung dengan halus, sehingga sweater-mu akan terlihat seperti baju baru yang mahal.
  6. Ketika menjahit, hati-hati biar benang pada sweater nggak tertarik. Nggak perlu menjahitnya terlalu kencang. Biarkan sedikit longgar tapi tetap aman ya.
  7. Pasangkan dengan skinny jeans, dan penampilanmu pun pasti lebih fashionable.

hhhhh

Bagaimana mudah kan untuk diikuti? Lebih asik kalau mempraktekan tutorial ini bersama temen-teman. Selamat mencoba, girls!

Foto: lovemaegan

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
10350
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar