HLRemaja.suaramerdeka.com – Memang nggak bisa dipungkiri bahwa penyakit paling rawan menyerang anak-anak umur SMA adalah mager, alias males gerak. Nggak termasuk penyakit medis, tapi termasuk yang cukup bahaya kalau keterusan. Hehehe! Nah, biasanya nggak sedikit dari para putih abu-abuers yang terjangkit sindrom ini. Termasuk ketika hendak berangkat ke sekolah. Alhasil kadang nggak jadi ke sekolah malah banting stir ke PSan. Duh! Any way, sebenarnya menurut kita wajar sih. Namanya juga masih labil. Asal nggak keterusan aja. Terus gimana caranya mengontrol mood yang selalu berubah-ubah? Cekidots!

  1. Lemesin aja jangan dilawan

Ya… awalnya ikutin saja mood mu mau kemana. Kalau emang benar-benar mager dan pengin libur sekolah, it’s okay. Tapi tetap dikontrol. Kalau kamu rasa sudah cukup waktu kamu libur (sementara) yaudah besoknya langsung berangkat sekolah lagi.

  1. Rem, plis!

Biasanya parahnya umur-umur abege labil tuh kalau sudah ngerasain sesuatu yang menurutnya enak bakal dilakukan terus. Nah, kalau sudah merasa bahwa cabut sekolah itu enak pasti bakal dilakukan terus. Disini intuisimu diuji, guys. Bebas-bebas saja sih kamu mau terus-terusan cabut ya tapi konsekuensinya harus kamu tanggung sendiri. Nggak naik kelas, di drop out, nggak punya Ijazah SMA, terus bagaimana dengan masa depan-mu? Teman-temanmu di sekolah, mantan, gebetan, atau pacar, sampai harapan-harapan? Hilang semua bagai ditelan Hades.

  1. Kuatkan iman

Ya meskipun masih ada di umur-umur yang labil, tapi bukan berarti kamu nggak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk kan, guys? Ekspresi yakin, bahwa selabil-labilnya orang harusnya, batang otaknya masih bisa diajak untuk berfikir. Berfikir mana yang baik dan buruk. Mana yang harus dilakukan dan tidak. So, it’s your choice, duds!

Hmm… mungkin itu adalah beberapa point sederhana yang semoga bisa merangsang otakmu untuk terus semangat bersekolah, bro. Bebas sih kamu mau mager, tapi satu yang harus diperhatikan yaitu kamu nggak boleh keblinger alias sesat atau keliru. Sekuuts!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
1890
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar