rambut3-aquiscom-1cf01679c1df456331c089620c33a080

Remaja.suaramerdeka.com – Setiap pagi suka sebal kalau harus terburu-buru berangkat ke sekolah atau kampus tapi harus mengeringkan rambut, apalagi kalau rambutmu terbal dan panjang. Sering dilakukan  adalah dengan menggunakan hair dryer. Tapi tahu nggak, girls, sebenarnya pemakaian hairdyer yang salah bisa membuat rambut menjadi rusak.  Dilansir dari women’s health, berikut ini beberapa cara mengeringkan rambut secara cepat tanpa merusak rambutmu.

Peras Rambut

Pakailah jarimu buat membelah rambutmu menjadi beberapa bagian besar kemudian peras rambut secara perlahan. Ingat, jangan terlalu kasar ya, biar rambut nggak tersangkut di tangan dan rontok.

Pakai Handuk yang Menyerap Air dengan Baik

Handuk yang tipis biasanya nggak bisa menyerap air dengan baik. Beberapa bahan handuk memang lebih menyerap dibandingkan bahan lainnya seperti manmade microfiber yang harganya juga lebih murah dibandingkan linen. Sebaiknya pakai handuk yang menyerap air dengan baik, tapi bisa fleksibel untuk diputar untuk mengeringkan rambut kamu.

Sisir Khusus

Kamu bisa menggunakan sisir khusus bernama quik style yang bisa menyerap air. Sisir ini bisa ditemukan di berbagai toko kosmetik. Nah, dalam sisir tersebut terdapat spons-spons halus yang bakal membuat rambut tetap lembut.

Mudah kan buat dicoba? Dengan cara mengeringkan rambut secara cepat dan tepat, rambut bakal tetap halus dan cantik walaupun nggak punya waktu banyak untuk menatanya.

Foto: berbagaisumber

 

 

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
6801
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar