HL

Remaja.suaramerdeka.comGerakan Nasional 1000 Startup Digital telah memasuki fase ignition yang kedua. Ignition sendiri digelar dengan tujuan untuk mengembangkan pola pikir dalam menyelesaikan masalah lewat teknologi digital. Tepat pada Sabtu, 4 Februari kemarin, Ignition Semarang yang kedua pun digelar di Aula Wisma Perdamaian, Imam Bonjol No.209, Pendrikan Lor, Semarang Tengah.

Adapun kegiatan yang dibagi menjadi empat sesi dengan narasumber yang memang konsen dibidangnya seperti beberapa diantaranya yaitu, Faye Alund (Founder kumpul.co), Rahmat Fajri (President AIESEC Indonesia), dan Prasetyo Andy Wicaksono (Head Od IT Development Jakarta Smart City) yang bicara tentang cara membangun ekosistem startup.

Dipandu oleh Mirza Firdaus yang juga musisi sekaligus pelaku kreatif di Semarang, diskusi tersebut berjalan dengan sangat hangat dan interaktif. Dalam pesannya, Prasetyo Andy bicara soal bagaimana cara mencari ekosistem saat pertama kali ingin membuat sebuah usaha.

“Kita harus mulai bertanya! Misalnya begini. Di ruang ini, tiba-tiba ada orang yang duduk di sebelahmu, oke, pasti secara logika kita mikirnya ‘namanya juga acara diskusi jadi siapapun berhak duduk di sebelah kita’. Tapi cobalah sesekali bertanya, kenapa dia duduk disini? Mungkinkah dia punya sesuatu yang besar. Misal dia bisa programming yang mana pada saat itu juga kita memang butuh seorang programming buat memulai bisnis. Dan siapa tahu sebelah kita bisa diajak,” katanya.

Senada dengan Andy, narasumber lainnya yaitu Rahmat Fajri menyampaikan bahwa untuk bisa membuat startup harus dimulai dengan ekosistem yang sesuai. Anti midem, dan harus mau nge-floor.

“Bikin startup dan cari ekosistem yang sesuai. Jangan cuma diam tapi juga sampaikan agar kita bisa tahu apa keluhannya,” imbuhnya.

Selain mereka yang kita sebut barusan, tahap Ignition yang kedua dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital juga turut menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten seperti Muhammad Iqbal Hariadi Putra (Manager Marketing Kitabisa.com), Aditya Putra (Weddinq Founder), Hero Wijayadi (CEO Herosoftmedia), serta Kristupa Saragih (Founder Fotografer.net).

So, yang kemarin nggak sempet merapat, next project harus datang nih. Sekuuts!

Foto: Ekspresi

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
3315
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar