awas-ini-bahaya-pakai-make-up-saat-olahraga

Remaja.suaramerdeka.com – Memakai  make up saat berolahraga nggak begitu baik untuk kulit. Campuran keringat dan make up bisa menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Walaupun tubuh dan wajah dipenuhi keringat, tapi memakai make up sebelum olahraga tetap penting biar wajah tetap terlihat cantik ya. Nah, Ekspresi punya tips biar tetap terlihat cantik memakai make up waktu sedang berolahraga. Apa saja?

Pakai Sunscreen

Kalau kamu berolahraga di luar ruangan, wajib pakai tabir surya atau sunscreen. Sebaiknya jangan bergantung pada bb cream atau tinted moisturizer yang mengandung SPF, karena kandungan SPF nggak begitu tinggi dan nggak akan melindungi kulit.

Pakai Concealer

Cukup pakai high-coverage concealer di bagian yang pengin disamarkan, seperti kantung bawah mata atau noda di kulit. Baurkan dengan brush biar terlihat natural. Concealer biasanya lebih tahan keringat dan air.

Fokus pada Alis dan Bibir.

Biar terlihat tetap segar, fokuskan make up pada alis dan bibir. Bentuk alis dengan eyebrow powder secara natural, lalu kunci dengan clear mascara gel biar bentuk tetap terjaga meskipun berkeringat. Nggak hanya itu, jangan pakai lip gloss terutama kalau berolahraga di bawah matahari. Cukup kenakan lip tint yang tahan lama dan terlihat segar.

Jangan Lupakan face spray

Pengin make up bertahan lama? Pakai face spray mengaplikasikan make up di atas.

Menghapus Makeup!

Saat memakai make up saat berolahraga, hal tersebut rawan munculnya jerawat. Jadi jangan lupa menghapus bersih make up setelah selesai berolahraga dengan pembersih wajah yang baik.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
7185
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar