HLRemaja.suaramerdeka.com – Cinta itu sederhana. Tapi terkadang kesederhanaan itu hanyalah sebuah istilah. Kayak rumah makan. Namanya sederhana, rasanya sederhana, tapi harganya nggak sederhana. Hm! Begitupun dengan cinta. Katanya sederhana, tapi nyatanya banyak maunya. Kadang pacaran tuh bisa membuat salah satu diantara kalian bisa bertransformasi menjadi seseorang yang super BM (baca: banyak maunya). Mau di perhatiin, mau dimanja, mau dibeliin ini itu, mau selalu diucapin selamat pagi setiap kali membuka mata. Nah, hal-hal seperti inilah yang kadang membuat orang ogah buat pacaran. Dan tentunya sangat jitu buat jadi alibi mutusin doi pas deket sama UN. Hahaha!

Nah, bagi kita sebenarnya pacaran pun sah-sah saja meski deket sama ujian. Dan sebenarnya kalau coba mau kita telah, nggak ada tuh hubungannya pacaran terus ganggu ujian. Hama kali… ganggu! So, begini caranya biar kamu bisa tetap fokus UN plus pacaran. Sekuts!

  1. Kasi ruang

Kamu harus memberi ruang untuk pasanganmu kawan. Kalau misal kamu sebagai orang yang lebih muda dan pasanganmu itu akan menghadapi UN, ya berarti kamu harus bisa memberi ruang.

  1. Jaga Jarak (Dikit)

Mulai sedikit jaga jarak. Dalam hal ini dibutuhkan kekompakan. Kalau kamu paham makna cinta itu memberi, seharusnya dua dari kalian juga paham arti memberi secara luas. Pahamilah bahwa doi akan UN jadi ya memang butuh sedikit banyak waktu buat berkonsentrasi.

  1. Bagi waktu

Nah, sebagai orang yang sudah mulai dewasa, harusnya kamu bisa mulai bijaksana kawan. Dalam hal apapun, termasuk membagi waktu. Harus tahu kapan waktunya pacaran kapan waktunya belajar. Kalau pun memang susah, ya mungkin belajar bareng malah lebih seru dan positif.

  1. Bikin forum diskusi

Kayak point ke-3. Belajar bareng doi kayaknya malah lebih seru. Jadi beruntunglah kamu yang punya pacar satu grade. Atau doi yang lebih tinggi grade-nya diatas kita. Jadi kita bisa belajar bareng, diskusi bareng, atau bahkan di ajari rumus aritmatika dan lain-lain. Hehehe!

So, bagaimana kawan siap buat menyambut UN dengan senyum terlebar bersama sang pacar? Bagi yang jomblo… emm yasudah nikmatin saja dulu, bro.

Foto: berbagai sumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
2769
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar