HLRemaja.suaramerdeka.com – Ngomongin olahraga pasti nggak akan ada habisnya. Ya… kamu tahu sendiri lah bro kalau olahraga tuh banyak banget cabangnya. Bahkan saking banyaknya Ekspresi yakin pasti ada yang barangkali baru mendengar olahraga yang akan kita jabarkan kali ini. Datangnya dari SMAK Santo Hendrikus Surabaya nih. Smack Ball, alias bola banting, adalah salah satu ekstrakurikuler yang diadopsi oleh SMAK Santo Hendrikus.

Tepatnya pada tahun 2009, Iwan Heri Santoso yang juga sebagai guru olahraga atas kegelisahannya terhadap minimnya minat muridnya dalam mengikuti olahraga akhirnya memaksanya untuk mengadopsi Smack Ball sebagai ekskul di Santo Hendrikus. Pun setelah hal ini berjalan, apa yang menjadi ekspektasinya terwujud. Kini Smack Ball menjadi salah satu ekskul primadona di Santo Hendrikus.

Singkat cerita jadi Smack Ball ini bisa dibilang adalah mutasi dari olahraga lain seperti Bola Basket, Bola Tangan dan American Football. Dalam permainannya Smack Ball dilakukan dengan menggunakan 2 buah bola dan 4 “sasaran poin” atau yang lebih sering disebut dengan gol plate. Dengan total 10 pemain dalam satu tim.

Hingga kini ekskul ini selalu di sosialisasikan oleh warga Santo Hendrikus dengan cara membuat kompetisi rutin setiap tahunnya. Mantab!

So, bagaimana kawan cukup tertarik kah untuk membuat ekskul serupa di sekolahmu? Sekuts!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
3261
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar