move on setelah diselingkuhi

Remaja.suaramerdeka.comHappy Valentine, kawan! Di hari kasih sayang ini Genta a.k.a Agen Cinta mendapat email yang super galau dari seorang cewek, sebut saja Gadis. Gadis sedih karena pacarnya mulai dekat-dekat sama gebetan lamanya. Duh, jadi ikutan sedih hal seperti ini terjadi di hari Valentine. Hiks hiks…

Well, Genta bakal membantu memberikan soulution buat setiap kegalauan yang Gadis rasakan. Dengan kekuatan bulan…  Mari kita simak curhatan Gadis!

Quest:

Hai kak Genta,  minta solusinya donk..
Kadang Aku suka cemburu yang berlebihan sama temanya si doi,  anggap saja namanya Nina. Nina itu suka nebeng pulang / berangkat bareng sama doi ke kampus (karena sikonya yang nggak mendukung terpaksa dia nebeng).

Aku baru tahu mereka suka pulang pergi bareng belum Lama ini, itu juga dari mulut orang lain. Tapi doi sudah ngejelasin kalau mereka hanya sebatas teman dan sudah berteman dekat sebelum mengenal Aku. Doi juga sudah bilang kalau Nina itu sudah punya pacar, Aku juga sudah coba ngecek dari akun Facebook-nya Nina .

Tapi Aku masih takut dan cemburu kalau mereka berangkat bareng,  soalnya si doi pernah naksir dan PDKT sama nina.  Setiap Aku bahas ini, doi malah marah dan bilang kalau dia paling benci Aku bahas ini. Ketika Aku menawarkan dia untuk lepasin Aku,  dia selalu menolak. Lagian Aku juga sayang banget sama dia.  Sikap Aku harus bagaimana yah kak???

Answer:

Kalau dilihat dari sejarah pacarmu dan Nina, ketakutanmu itu wajar kok. Tapi jangan tersulut api cemburu dulu, toh cowokmu juga sudah menjelaskan keadaan yang sebenarnya. Walaupun dia nggak ngaku dari awal secara langsung, untuk memberitahumu kalau dia sering antar jemput Nina. Respect dengan kejujurannya, ya.

Mending kamu ikut berteman dengan si Nina, biar lebih kenal. Kamu bisa menyelam sambil minum air lho. Selain bisa dapat teman baru, kamu juga bisa melihat sendiri apakah antara cowokmu dan Nina beneran ‘ada rasa’ atau nggak. Misalnya minta double date dengan nina dan cowoknya, kalau mereka dan cowokmu mau, don’t worry anymore.

Jangan minta putus karena rasa cemburu, pasalnya dia bakal berpikir kamu mulai annoying dan kamu bisa diputusin beneran. Cowokmu nggak mau putus sama kamu, mungkin banyak pertimbangannya. Bisa jadi dia sudah berjuang keras untuk memenangkan hatimu. Kalau dia beneran sayang, dia akan mulai bersikap dewasa dengan menjaga sikap agar nggak menyakiti perasaanmu dan kehilangan kamu.

Nah, buat nge-tes dia beneran sayang kamu atau nggak, minta doi untuk mengantar jemputmu tepat saat Nina minta diantar jemput. Kamu pacarnya, tentu kamu lebih berhak untuk diutamakan. So, lihat responnya apakah doi memilih untuk menjemputmu atau menjemput Nina.

Untuk selanjutnya, kamu bisa menilai sendiri apakah dia pantas untuk diperjuangkan atau nggak. Semoga saja respon si dia sesuai dengan harapanmu ya. But, don’t expect too much biar nggak terlalu sakit hati kalau responnya berbeda dengan harapan. Semangat ya Gadis!

Anyway, buat kamu yang lagi galau, bisa curhat ke ekspresisr@gmail.com dan akan di bahas oleh Genta sang Agen Cinta.

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1782
Terima kasih!
0
1
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar