HLRemaja.suaramerdeka.com – Pada dasarnya sekolah itu untuk menuntut ilmu. Tapi apakah sekolah itu kerjaannya cuma berangkat ke sekolah, memegang buku, mendengarkan guru presentasi, dan mengerjakan tugas-tugas kuliah saja? Tentu nggak! Selain hal tersebut, ada hal lain yang mungkin nggak kalah serunya yang bisa kamu lakukan disekolah. Yaitu, mencari kepopuleran. Ya… memang nggak wajib dan masuk dalam mata pelajaran sekolah sih. Tapi setidaknya menjadi populer di sekolah tuh juga nggak ada salahnya. Karena kita bisa punya banyak teman kalau popular. Dan itu artinya kita nggak akan merasa kesepian. Sukur-sukur sih bisa jadi gampang cari gebetan. Hehehe! Terus bagaimana sih caranya biar bisa eksis di sekolah? Yuk, simak!

  1. Ubah penampilan se-antimainstream mungkin.

Biasanya anak sekolah tuh selalu dandan sok keren. Sok kekinian gitu, biar dipandang paling up-to-date. Padahal nih keren nggak melulu harus up-to-date. Keren itu jika kamu berbeda. Bahasa kerennya anti mainstream. Misalnya yang lain dandan sok keren, kamu bisa tuh dandan sok cupu tapi tetap good looking yah.

  1. Perbanyak kegiatan

Dengan cara kamu mengikuti banyak kegiatan, otomatis peluang lingkungan pertemananmu dengan banyak orang akan semakin terbuka. Misal kamu ikut ekskul sepak bola, ya kamu akan bisa kenal anak-anak di lingkungan tersebut. Makin banyak makin banyak teman.

  1. Aktif Berorganisasi

Ikut organisasi tuh banyak manfaatnya, bro. Ya… memang sih nggak gampang dan kendalanya pasti bakal banyak waktu yang terbuang. Tapi disini kamu bisa menghabiskan banyak waktu dengan kenal banyak orang (terpilih, red) di sekolah.

  1. Aktif Bayarin Jajan Teman-teman

Orang terkenal tuh banyak indikasinya. Ada yang terkenal karena sering ngutang, ada juga yang terkenal karena sering bayarin jajan di sekolah. Ibarat ketua gangster. Sukanya bayar-bayarin. Kalau sudah begitu pasti kamu bakal punya banyak pengikut. Kayak nabi sekolah saja. Hehehe!

  1. Jadilah pintar

Pintar itu banyak macam jenisnya. Tapi kalau ngomongin sekolahan pasti yang banyak orang tahu tuh ya pinter secara akademis. Padahal nih, sebenarnya pinter tuh nggak melulu karena kamu handal di bidang matematika, IPS atau kimia. Nah, jadilah orang cerdas di luar itu, bro. Kalau ngomongin sains, ya cobalah untuk mengulik ilmu sains secara luas kayak yang ada di film-film sains seperti Gravity, atau Interstellar.

Kurang lebih itulah cara biar bagaimana kita bisa menjadi orang yang populer di sekolah. Sebenarnya masih banyak cara lainnya. Kalau Ekspresi boleh menekankan, intinya adalah, jadilah orang yang beda. Berbeda bukan berarti tertinggal, karena berbeda juga berarti ada. Setuju ya? Setuju sajalah ya, biar asoy!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , ,

LIKE AND SHARE!
9642
Terima kasih!
1
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar