manfaat masker coklat untuk wajah beserta cara membuatnya

Remaja.suaramerdeka.com – Ternyata selain enak dimakan, cokelat juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah lho. Tanpa harus memakannya kamu juga bisa mendapat manfaat sesungguhnya dari cokelat untuk kulit wajah, salah satunya adalah dengan masker cokelat.

Manfaat masker cokelat untuk kulit wajah yaitu Menutrisi kulit, Kaya antioksidan, Mencegah penuaan dini seperti keriput dan kerutan – kerutan halus pada wajah, bermanfaat sebagai detoksifikasi, mengangkat sel kulit mati pada wajah penyebab dari wajah kusam, berjerawat dan sebagainya.

Cara untuk membuat masker cokelat bisa dilakukan secara sederhana, kawan. Cara pembuatannya adalah sebagai berikut :

cfhgh

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 sendok makan cokelat murni 70% kakao
  • 1 sendok teh madu asli
  • 1 sendok makan yoghurt plain atau tawar

Cara pembuatan:

Cairkan cokelat dengan air rebusan. Nah, untuk air rebusan ini takarannya jangan terlalu banyak, karena campuran cokelat yang akan dipakai haruslah sekental mungkin. Campurkan cokelat yang sudah cair tersebut dengan bahan lainnya, yaitu madu asli dan yoghurt, kemudian aduk rata.

Cara Pemakaian:

Oleskan masker cokelat di wajah yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Kemudian diamkan masker Sampai agak mengering sekitar setengah jaman. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan maskeran ini seminggu sekali secara konstan untuk mendapat hasil yang maksimal.

Masker cokelat ini tergolong aman untuk semua kondisi kulit, tapi kalau ada masalah kulit yang ditimbulkan setelah pemakaian masker coklat ini, segera hentikan pemakaian ya.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
11976
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar