HL18Remaja.suaramerdeka.com – Masih ingat dengan sebuah lagu dari grup musik LMFAO yang berjudul, “Party Rock Anthem”? Ya… Party Rock Anthem bisa dibilang bukanlah sekedar sebuah lagu saja. Tapi juga anthem dan trend life style bagi para anak muda untuk bisa secara masal melakukan sebuah trend dance baru yang bernama Shuffle Dance. Nggak cuma mereka para komunitas, Shuffle ternyata juga dikenalkan di lingkungan sekolah, nih bro.

SMK Malahayati, adalah salah satu yang kemudian mengadopsi Shuffle menjadi ekskul mereka. Berawal dari keisengan tiga siswa di SMK Malahayati, kemudian terciptalah ekskul ini. Berdasarkan sumber yang kita peroleh, awalnya ada tiga siswa SMK Malahayati yang iseng mendengarkan lagu Party Rock Anthem hingga kemudian memaksa mereka untuk membuat sebuah ekskul anti-mainstream tersebut. Setelah melewati beberapa proses akhirnya, kegiatan mereka pun dilihat oleh pihak sekolah dan kemudian di adopsi jadi sebuah ekstra kurikuler.

Dari awal terbentuk yaitu 9 Oktober 2011, ekskul Shuffle Dance tersebut selalu mendapat respon yang baik dari warga SMK Malahayati. Nah, para anggotanya sendiri biasanya selalu menjadwalkan diri untuk melakukan latihan setiap Minggu pagi jam 9 di sekolah. Adapun beberapa hal yang diajarkan seperti Popping, Dubstep, Robotik, seta Liquid. Mantab jiwa!

Foto: Ilustrasi/berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
12024
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar