caper

Remaja.suaramerdeka.com – Kadang suka kesal sendiri kalau punya teman yang bawaannya mengeluh, suka pamer, mau menang sendiri dan apa-apa soal dia. Seakan-akan dia itu yang paling penting dan keperluannya harus didahuluin. Keadaan seperti ini bisa ada di mana saja, di kelas, di antara teman main, di rumah, di keluargamu, bahkan di tempat umum sekalipun.

Ya, namanya juga cari perhatian, pasti segala tindakannya tanpa disadari bikin dia terlihat menyebalkan. Sadar atau nggak, setiap orang pernah melakukan ‘caper’ tapi itu hanya satu fase dalam hidupnya. Nah, ada 13 tipe ‘caper’ yang biasa orang lakukan lho, ini tujuh tipe diantaranya.  Check these out!

The Sufferer

Pura-pura sakit atau terluka, bahkan nggak segan-segan buat mendatangkan luka fisik itu sendiri. Yang dia harapkan nantinya adalah simpati dari orang lain terutama rasa bersalah dan tatapan mata ‘poor me’!

The Saviour

Nah, kalau ini sering banget diperankan oleh cowok atau cewek yang deeply in love. Di sini si ‘caper’ menjadi penyelamat atas kesusahan orang yang ‘ketiban’ cinta.

The Rescuer

Hampir sama seperti saviour, tapi kali ini terjadi di antara hubungan terdekat, sahabat atau keluarga. Biasanya rescuer ‘memanfaatkan’ ketidakberuntungan orang lain dengan menolongnya sehingga nanti yang ditolong merasa harus balas budi. Lalu berikutnya jadi ketergantungan sama si rescuer itu. Kalau si rescuer nggak ditolong, dia bakal mengejek atau menghinanya habis-habisan!

The Organiser

The most miss organizer! Dia bertindak sebagai orang yang mampu mengatur semuanya, seseorang yang bisa semuanya dan bisa diandalkan semua orang. Tapi motifnya bukan untuk mengatur, tapi jadi pusat pertolongan bagi semua orang di sekitarnya. Padahal, belum tentu juga dia mampu mengatur semua dengan baik.

The Manipulator

Orang ini bisa memanipulasi situasi yang sebenarnya normal, tapi mengklaim dirinya sudah dihina, dianiaya, atau diacuhkan oleh anggota keluarga. Hal ini bikin orang-orang di sekitarnya jadi merasa bersalah dan stres secara emosional.

The Mind-Poisoner

Cewek ini suka banget ‘meracuni’ pikiran seseorang terhadap orang lain. Biasanya kalau ada rasa cemburu dan kejadian yang bikin dia nggak enak hati.

The Drama Queen

Nah, ini apa yang disebut ‘miss lebay’. Situasi sebenarnya sih biasa saja, tapi entah kenapa sama cewek ini semua jadi berlebihan bahkan kadang dibumbui sama hal-hal yang nggak perlu dan nggak ada hubungannya.

Untuk enam tipe ‘caper’ berikutnya bakal Ekspresi jabarkan di artikel selanjutnya ya.

Foto: berbagaisumber

 

Tags: , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1638
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar