HLRemaja.suaramerdeka.com – semakin bertambahnya hari semakin sibuk juga teman-teman kita yang ada di bangku SMA. Ya apalagi sih kalau bukan sibuk mempersiapkan UN dan tentunya mempersiapkan diri untuk masuk PTN yang diinginkan. Hmm… tapi sebelum teman-teman kita memutuskan untuk memlih PTN pilihannya ternyata mereka juga melewati fase pilah pilih nih. Tujuannya sih jelas, biar nggak kesasar masuk jurusan. Atau masuk jurusan cuma  ikut-ikutan yang lain saja.

Kayak yang dikatakan sama teman kita Ega Dwicky Erlangga nih. Kepada Ekspresi, doi mengaku bahwa sudah siap kuliah dan masuk jurusan kuliah yang diinginkan.

“Sebenarnya bukan permasalahan kuliah di perguruan tinggi negeri atau swasta sih ya. Yang pasti aku penginnya nggak kesasar jurusan saja. Ikut-ikutan yang lain tanpa tahu detailnya. Parahnya malah sebenarnya aku nggak suka itu. Aku penginnya nanti di pertanian gitu sih,” kata warga SMAN 5 Semarang ini.

Kata Ega, soal prospek jurusannya sebenarnya dia belum tahu. Apakah jurusan tersebut punya prospek di bidang industry kerja satau nggak.

“Aku sih kurang tahu persisnya ya. Hanya saja kayak yang kita tahu kalau di era yang sekarang ini pertanian menjanjikan banget,” katanya menambahkan.

Sama halnya dengan Ega, teman kita lainnya yaitu Farhan juga mengaku sudah siap untuk kuliah. Dengan jurusan yang akan dipilihnya yaitu, Planologi anak tiga bersaudara ini siap untuk membuat sebuah Kota yang indah, asri, dan nyaman dengan tatanannya.

“Kalau kuliah nanti aku penginnya Planologi sih. Nggak tahu kenapa ya mungkin emang dasarnya aku suka membuat konsep untuk sesuatu gitu. Jadi aku beranggapan kalau aku masuk di Planologi, mungkin aku bisa membuat kerangka konsep tata Kota yang menarik,” paparnya.

Well, apapun kuliahmu, entah mau di PTN atau perguruan tinggi swasta yang perlu kamu perhatikan adalah, jangan sampai salah jurusan ya, bro. Gali potensi yang ada di diri kamu sejak sekarang, bro.

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
3054
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar