HL

Remaja.suaramerdeka.com – Sabtu malam, 18 Februari yang lalu, Kota Semarang kedatangan legenda musik Indonesia, Iwan Fals nih. Kehadiran Iwan Fals ke Semarang kali ini bukan cuma buat senang-senang bareng keluarga, jalan-jalan mencari oleh-oleh nih. Iwan Fals bersama bandnya menyambangi Semarang dalam rangka tur yang diinisiasi oleh Top Coffee. Setelah sukses menyambangi enam kota di Indonesia, akhirnya Semarang kebagian jadi kota ke tujuh perhelatan tersebut.

Lantas, hal ini pun nggak di sia-siakan oleh Orang Indonesia atau OI (sebutan fans Iwan Fals) Semarang dan sekitarnya. Mengingat juga bahwa Iwan Fals adalah musisi yang jarang ke Semarang. Demi menciptakan suasana yang intim, pihak promotor pun menggelar konser yang bertajuk “Top Nation Konser With Iwan Fals” ini pada setting tempat indoor. Pun Krakatau Ballroom Hotel Horison Semarang menjadi pilihannya.

Meski sempat molor dari jadwal yang dijanjikan di awal, acara tetap berlangsung dengan apik dan megah. Lighting yang asoy, serta musikalitas dari masing-masing pengiring yang mumpuni, ditambah lagu-lagu Iwan Fals yang easy listening dan sarat akan kritikan sosial, jadi sajian serta nostalgia yang menarik malam itu.

kolase

Membawa 18 set lagu, seolah Iwan dan tim nggak pengin membuat para OI yang hadir dan mengapresiasi dengan cara membeli tiket malam itu merasa ‘kentang’ alias kena tanggung.”Yang Terlupakan”, “Ku Menanti Seorang Kekasih”, “Mata Indah Bola Pingpong”, “Pesawat Tempurku”, dan “Bento” adalah barisan lagu lawas yang jadi koor masal terkeras. Nggak henti-hentinya, tanpa rasa lelah tepuk tangan dan paduan suara masal tetap dilantunkan dari balik crowd. Seolah bagai masuk dalam mesin waktu perjalanan musik Iwan Fals.

Anyway, saking jarangnya manggung di Semarang Iwan Fals seolah nggak tahu oleh-oleh yang khas Semarang kayak salah satunya Cong Yang. Minuman fermentasi beralkohol yang cuma ada di Kota Lunpia ini.

“Congyang apaan sih congyang?,” tanya Iwan ke teman-teman bandnya setelah mendapati teriakan dari balik crowd.

Well, penampilan Iwan Fals malam itu tetap memukau. Meskipun sudah berumur, tapi semangatnya untuk menggerakkan penonton tetap ada. Semangat dan sehat terus Iwan Fals. Ditunggu kedatangannya di Semarang lagi, yo. Bongkar!

Foto: Ekspresi

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
4578
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar