HLRemaja.suaramerdeka.com – Dari tahun ke tahun, entah tanpa kita sadari Ujian Nasional a.k.a UN tuh kayak selalu jadi momok tersendiri bagi masyarakat kita. Nggak cuma kita-kita yang masih di bangku sekolah, tapi beberapa orang tua pun kadang juga sampai kebawa deg-degannya melihat anaknya mau UN. Kadang nih saking was-wasnya takut nggak lulus, ada beberapa anak yang dikurung di dalam rumah disuruh belajar habis-habisan nggak boleh keluyuran. Hahaha!

Hmm… padahal sebenarnya tuh UN asik-asik saja lho, guys. Selama sugesti kita positif ya pasti bakal jadi positif. Kayak yang dikatakan sama teman kita, Fariz dari SMA Institut Indonesia nih. Kepada Ekspresi doi bilang kalau cuma anak-anak salah tongkrongan saja yang menganggap UN tuh serem.

“Nggak sih. Bagiku UN nggak serem kok. Cuma anak-anak yang salah tongkrongan kali yang menganggap UN tuh nyeremin,” katanya via aplikasi chatting.

Pun lebih lanjut pelajar IPA yang satu ini bilang kalau yang terpenting yang harus kita lakukan adalah mensugesti diri kita untuk menjadi positif. Menganggap UN kayak ujian sekolah pada umumnya lebih baik daripada harus mikir yang aneh-aneh. Begitu kira-kira kata Fariz.

“Ya… mending sih mikir yang baik-baik saja. Anggap saja UN tuh kayak ujian biasanya gitu. Anggap saja semuanya serba gampang, termasuk gampang nyontek. Hahaha,” paparnya sambil tertawa.

Nah, bagaimana kawan siap buat menyambut Ujian Nasional? Sekuuts!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2103
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar