HLRemaja.suaramerdeka.com – Bagi sebagian orang, UN adalah hal yang cukup mendebarkan. Tapi ada juga nih beberapa teman kita yang dengan santainya menyikapi UN. Meskipun sudah deket banget gini nih sama tanggalnya. Nah, inilah yang akhirnya menginspirasi Ekspresi buat share tentang bagaimana sih cara menyikapi UN biar kita tetap bisa tenang. Soalnya kalau sudah tenang kan pasti enak tuh menjalankan UN nya. Ya nggak, bro? Terus gimana caranya? Cekidots!

  1. Anggap kayak ujian biasa

Pada dasarnya UN tuh nggak beda jauh sama ujian-ujian biasa lainnya kok bro. Nggak beda jauh sama ujian sekolah, ujian masuk PTN, atau ujian SIM sekalipun. Sama-sama diuji buat mengerjakan soal. Cuma bedanya perasaannya saja. Nah, jadi yang perlu dirubah adalah perasaanmu, guys. Anggap saja kalau UN tuh ya ujian SIM atau ujian masuk PTN. Sudah gitu doang. Simple. Hahaha!

  1. Pasti lulus, kok

Dimana-mana hidup memang harus optimis. Dan percayalah kalau kamu sudah menjalani berbagai macam proses dan usaha kamu pasti mendapat hasil yang setimpal. Kayak misalnya nih kamu sudah belajar mati-matian ya ujung-ujungnya pasti kamu lulus kok. Suwer!

  1. Ujiannya nggak mungkin di tengah hutan

Kenapa harus takut sama UN? Apa yang perlu kamu takutkan dari UN coba? Hayo mikir… padahal nih ujiannya juga diruang kelas. Nggak ditengah hutan atau tempat-tempat yang serem kayak dikuburan atau di jurang gitu. Jadi apalagi yang perlu ditakutkan?

Bagaimana sudah cukup puas belum, kawan? Semoga setelah baca ini kamu jadi sedikit melek dan bisa menyikapi Ujian Nasional tuh bukan lagi hal yang mengerikan. Lebih mengerikan ditikung teman, dari pada harus menghadapi Ujian Nasional. Suwer!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
2262
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar