HL

Remaja.suaramerdeka.com – Siapa saja bisa menjadi florist! Itu tuh, orang yang jago merangkai bunga. Nah, ngomongin soal florist, Ekspresi punya kabar yang menarik nih dari SMAK St Louis 1 Surabaya, bro. Berbeda dengan sekolah lainnya yang biasanya punya ekskul yang mainstream kayak futsal, cheers, dance, dan lainnya, di SMAK St Louis 1 justru punya ekskul sidestream yaitu merangkai bunga.

Nah, awalnya ekskul ini ada karena hal yang nggak disengaja. Karena kebiasaan warga SMAK St Louis 1 itu sering menghias Kapel (tempat beribadah) sekolah akhirnya bertransformasi menjadi sebuah eksul. Bicara soal peminat, jangan ditanya lagi, kawan. Karena saking banyaknya peminat, ekskul ini sampai harus menambah jadwal latihan mereka. Semula hanya seminggu hanya sekali, sekarang menjadi dua kali dalam seminggu. Keanggotaannya pun nggak cuma mereka para cewek saja. Tapi cowok-cowok juga banyak tuh yang nimbrung di ekskul ini.

Adapun kegiatan yang biasanya mereka lakukan adalah kumpul rutin di depan Kapel sekolah dan langsung menghias Kapel dengan berbagai macam jenis bunga sungguhan. Selain hanya di aplikasikan pada Kapel sekolah, karya para anggota Ekskul Florist ini juga ternyata sudah bisa dibilang jadi lading bisnis, lho.

Tiap kali tiba valentine mereka selalu menerima order, baik dikalangan sekolah ataupun diluar sekolah. Asoy! Nggak jarang juga kadang mereka menerima orderan untuk mendekor acara-acara semacam pensi atau gelaran seni lainnya.

Hmm… enak juga ya kalau kayak gitu. Dapat ketrampilan, dapat uang juga. Kita-kita juga mau kali diajak gabung. Hehehe! So, yang mau gabung juga atau malah pengin dikasi mawar sama anggota florist SMAK St Louis 1 Surabaya, mana suaranya!

Foto: jawapos

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2016
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar