picture(45)

Remaja.suaramerdeka.com – Berbicara tentang payudara, pasti nggak bisa lepas dari puting. Si kecil ini sangatlah sensitif, sebab menjadi tempat berkumpulnya ribuan saraf yang akan langsung bereaksi dengan beragam rangsangan. Pada artikel sebelumnya, Ekspresi sudah menjelaskan enam fakta unik mengenai puting payudara. mAu tahu kelanjutannya, apa saja?

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Tentang Puting Payudara, Part 1

Puting Berubah Warna

Faktor gen yang menyebabkan warna puting setiap orang berbeda-beda. Mulai dari merah muda, merah, hingga cokelat tua. Tapi dengan perubahan hormin seperti hamil dan menyusui, warna asal puting pun bisa berubah secara permanen lho.

Ukuran Puting Berubah

Perubahan ukuran puting bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pengaruh berat badan. Puting bisa menjadi lebih besar beberapa kali lipat dari ukuran aslinya.

Kadang Keluar Cairan

Sebagian besar wanita akan mengeluarkan cairan dari puting ketika ditekan. Kalau kamu nggak menekan tapi keluar cairan bercampur darah yang hanya berasal dari salah satu payudara, segera temui dokter, kawan. Cairan itu bisa saja berasal dari kista jinak atau kanker payudara.

Gejala Kanker Payudara Lewati Warna Puting

Kamu bisa mendeteksi gejala kanker kalau mendapati warna kemerahan di sekitar areola dan puting yang bertahan lama dan nggak memudar.

Foto:berbagaisumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
8331
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar