Flying-Drone1

Remaja.suaramerdeka.com – Kamu suka main game komputer atau console seperti Playsation atau Nintendo? Sering dimarain ortu atau pacar gara-gara mainnya kelamaan? Mereka juga pasti sering bilang kalo main game itu ga ada gunanya, ngeselin banget kan.

Nggak usah khawatir lagi. Ada kabar baik nih untuk kalian! Seorang editor Esquire, John Hendrickson, menganggap bahwa gamers memiliki kemampuan koordinasi tangan dan mata luar biasa. Mereka juga hebat dalam mengintai lawan dari jarak jauh.

Selain itu, jiwa kompetitif yang tinggi juga ada dalam diri para gamers. Nah, Hendrickson menilai, ada banyak kesamaan kemampuan diatara pilot drone dan gamer, terutama bagi mereka yang jago bermain first-person-shooter games, seperti Counter Strike, Left 4 Dead atau Battlefield.

Sebuah film dokumenter berjudul “Drone” banyak menampilkan sisi kerumitan dari situasi perang pada abad ke-21. FIlm itu menceritakan juga kalo Amerika Serikat sekarang sedang mencari pilot drone masa depan untuk militer mereka. Meskipun begitu, mereka ga diharuskan punya skill fisik militer pada umumnya. Jadi banyak event gaming yang bakal jadi sasaran buat perekrutan pilot drone.

So, meskipun baru negara Amerika Serikat aja yang giat menggaet pilot drone, bukan ga mungkin juga kalo Indonesia bakal nyusul di masa yang akan datang.

Foto: berbagaisumber

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1140
Terima kasih!
1
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar