HL

Remaja.suaramerdeka.com – Dalam dunia persekolahan ada istilah yang namanya student exchange nih, bro. Hmm… istilah gampangnya sih itu tuh, pertukaran pelajar. Bagi yang belum tahu, jadi student exchange tuh adalah program pendidikan yang mana seorang pelajar mendapatkan akses atau fasilitas untuk hijrah ke luar dari negaranya. Tentunya untuk belajar juga, bukan yang lain-lain apalagi jeng-jeng. Nah, jadi misal nih kamu tuh salah seorang yang ikut program ini, kamu bakal dikirim ke suatu sekolah di luar negeri sana untuk menimba ilmu sekaligus mempelajari kultur dari dunia pendidikan di negara yang kamu tuju. Seru ya keliatannya?

Pun nggak heran kalau program init uh jadi bulan-bulanannya pelajar tak terkecuali anak-anak SMA. Hampir kebanyakan pengin bisa terlibat dalam student exchange. Salah satunya adalah Fikri dari SMAN 6 Semarang.

“Pengin dong. Istilahnya siapa sih yang nggak mau ke luar negeri? Luar Kota atau luar pulau saja sudah seneng. Ya meskipun memang harus belajar sih, tapi kayaknya seru kalau diluar negeri,” katanya membuka obrolan.

Pun Fikri menambahkan tentang ketertarikannya mengikuti program ini. Bagi Fikri, student exchange adalah program yang sangat membantu para pelajar untuk meningkatkan kualitas dirinya.

“Bagiku student exchange seru banget dan banyak manfaatnya ya. Selain bisa nambah ilmu dibidang akademis, kita juga bisa banyak belajar hal. Tentang budaya, tentang pola hidup, dan pola belajar di masyarakat yang jauh di luar negeri sana,” paparnya.

Hmm… ya memang benar sih apa yang dikatakan sama Fikri. Nggak cuma doi, kita-kita saja juga mau kalau misal ditawarin buat ikutan program student exchange. Ya, nggak bro? Hahaha!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1947
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar