MIXX_debut_group_photo

Remaja.suaramerdeka.com – Kabar mengejutkan datang dari salah satu girlband Korsel yaitu MIXX. Salah satu media Korea Selatan, Segye Ilbo, baru saja kalau girlband yang beranggotakan Liyah, Arie, Hana, Henny sudah dibubarkan.

Bahkan ketiganya membernya yang berasal dari Tiongkok tersebut sudah dipulangkan ke kampung halaman mereka. Nah, pembubaran grup yang baru debut pada Mei 2016 ini dianggap sangat mendadak. Apalagi mereka baru saja mengeluarkan single digital terbaru mereka yang berjudul “Love is a Sudden” pada awal tahun ini, tepatnya pada 5 Januari 2017.

Ada kabar yang menyebutkan kalau pembubaran grup yang belum genap berusia satu tahun ini diduga karena  isu THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) antara Tiongkok dan Korea Selatan yang sedang memanas saat ini.

Diketahui, THAAD merupakan sistem pertahanan rudal yang saat ini digunakan oleh Korea Selatan murni untuk mempertahankan diri dari serangan Korea Utara. Tapi pihak Tiongkok merasa terancam dengan adanya THAAD tersebut.

Sementara itu, MIXX adalah grup yang dikelola oleh dua agensi sekaligus, satu di Korea Selatan dan satu di Tiongkok. Agensi mereka di Tiongkok dikabarkan menarik investasi mereka untuk MIXX dan membuat MIXX kesulitan untuk melanjutkan promosinya.

Foto: kpopwiki

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1476
Terima kasih!
1
0
Terima kasih!
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar