Henn-na-Hotel_japan_robot

Remaja.suaramerdeka.com – Jepang memang dikenal sebagai negara yang memiliki ide-ide super kreatif. Tingginya angka wisatawan yang datang setiap tahunnya, Jepang selalu menyediakan cukup banyak penginapan baik bagi para turis.

Kalau hotel berisi karyawan manusia itu sudah biasa ya. Nah, dengan alasan efektifitas dan efisiensi yang tinggi serta kemajuan teknologi, di Negri Sakura ini sekarang sudah ada hotel dengan karyawan robot lho.

Hotel Robot Pertama di Jepang ini bernama Henn Na Hotel, hotel ini berokasi di Tokyo Disney Resort, Urayasu, Perfektur Chiba. Hotel yang terletak di daerah Kanto hampir 100 persen dioperasikan oleh robot alias nggak menggunakan tenaga manusia sama sekali. Rencananya hotel berbasis robot ini akan dikembangkan menjadi 100 unit dalam kurun waktu 5 tahun mendatang.

hh

Nggak hanya itu saja, hotel yang mempunyai konsep “Kepuasan dan Kenyamanan” ini bahkan meletakkan ikan robot di dalam akuarium. Nggak bisa dipungkiri lagi petugas kebersihan yang kini ditangani oleh robot ini memang meningkatkan efisiensi hotel sekaligus membuat para penghuninya nyaman.

Sementara itu, karena sudah menggunakan robot sebagai karyawan mereka, Hotel ini mendapatkan pengakuan dari Guinness Book of World Record sebagai hotel dengan pegawai robot pertama di dunia.

Foto: japantimes

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
1251
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar